Rayakan Dies Natalis Ke-26, FKM UNAIR Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PEMERIKSAAN mata dan konsultasi gratis dilakukan langsung oleh dr. Budy Surakhman, Sp.M dan dr. Fitria Kusumastuti, Sp.M dari RSMM Jawa Timur pada Rabu (06/11/2019) di Gedung Serba Guna Fakultas Farmasi UNAIR. (Foto: Anugrah Visar Rahman)
PEMERIKSAAN mata dan konsultasi gratis dilakukan langsung oleh dr. Budy Surakhman, Sp.M dan dr. Fitria Kusumastuti, Sp.M dari RSMM Jawa Timur pada Rabu (06/11/2019) di Gedung Serba Guna Fakultas Farmasi UNAIR. (Foto: Anugrah Visar Rahman)

UNAIR NEWS – Rangkain Dies Natalis Ke-26 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali hadir dengan menggelar kegiatan Rumah Sakit Mata Masyarakat Jawa Timur Goes to Campus. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Fakultas Farmasi UNAIR pada Rabu (6/11/2019).

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 dan dihadiri sebagian besar oleh sivitas akademika FKM UNAIR. Dekan FKM UNAIR Prof. Dr. Tri Martiana dr., M.S. turut hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut sebelum dilanjutkan pada sesi sharing mengenai kesehatan mata.

Mengangkat tema Healthy Sight Sharing, Looking Good, Seeing Well dalam kesempatan tersebut juga turut hadir beberapa speaker yang akan mengisi sharing pada acara tersebut. Yakni, dr. Budy Surakhman, Sp.M dan dr. Fitria Kusumastuti, Sp.M. Keduanya berasal dari Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jawa Timur.

Selain kegiatan sharing mengenai isu kesehatan mata, RSMM Jawa Timur mengadakan cek pemeriksaan mata dan konsultasi secara gratis untuk pengunjung yang hadir. Hanya dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan saat registrasi, pengunjung dapat mendapatkan layanan serta mendapatkan sertifikat  setelah acara selesai.

Silfa Pernika Reskhy, S.I.Kom salah seorang perwakilan RSMM Jawa Timur mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan kolaborasi dengan FKM UNAIR untuk mengenalkan mahasiswa pentingnya menjaga kesehatan mata sekaligus ikut serta meramaikan perayaan Dies Natalis yang ke-26. “Saya berharap kegiatan ini terus berkembang dan promosinya lebih dikuatkan lagi supaya peserta yang ikut juga bertambah. Selain itu sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar peserta dari sesama fakultas maupun instansi lain yang hadir dalam acara tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Arira Celia Virta Parawansa mahasiswa FKM UNAIR, menyampaikan acara ini sudah cukup bagus karena kami tidak hanya mendapatkan tips untuk menjaga kesehatan mata dari materi yang dipaparkan, tetapi juga ada kuis dengan ada hadiah yang menarik. “Saya berharap kegiatan ini terus diadakan karena sangat membantu para mahasiswa untuk melakukan cek kesehatan di tengah kesibukan perkuliahan, kemudahan akses seperti ini sangat bermanfaat apalagi tanpa dipungut biaya. Ke depannya mungkin bisa dari pelayanan kesehatan selain mata,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu