PSP Project 4.0 Ajang Silaturahmi Bersama Alumni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SALAH satu penampilan band pada PSP Project 4.0 bertempat di Kampus B UNAIR yang dilaksanakan Sabtu (2/11/2019). (Foto: Istimewa)
SALAH satu penampilan band pada PSP Project 4.0 bertempat di Kampus B UNAIR yang dilaksanakan Sabtu (2/11/2019). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Rayankan ulang tahun ke-38, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) D3 Perpustakaan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) gelar PSP Project 4.0. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (2/11/2019) di Kampus B UNAIR.

Acara tersebut mengangkat tema “Wonderful Art Fest in Millenial”. Acara itu diharapkan dapat menjadi wadah mahasiswa prodi D3 Perpustakaan untuk mengembangkan minat dan bakat. Putri Nafiah selaku panitia mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia prodi D3 perpustakaan, hal tersebut menandakan bahwa hingga saat ini prodi D3 perpustakaan mampu bersaing di tengah persaingan yang ketat.

“Sudah 38 tahum prodi D3 perpustakaan hadir. Hal tersebut menjadi bukti bahwa prodi D3 perpustakaan mampu bertahan di tengah persaingan yang ketat,” ujarnya.

Acara tersebut juga bukan sekadar simbol bertambahnya usia, tapi menjadi tantangan untuk menambah tingkat kedewasaan dalam berkarya. “Bukan hanya sekadar penanda bertambahnya usia, tapi juga bertambahnya kedewasaan dalam berkarnya,” kata Putri.

Dessy Harisanty, S.Sos., MA selaku dosen prodi D3 perpustakaan hadir dalam acara tersebut. Alumni D3 perpustakaan juga turut memeriahkan berjalannya acara. Tentu acara tersebut dijadikan ajang silaturahmi antar angkatan sehingga terjalin komunikasi dan keakraban yang baik.

Menurut Putri, dengan hadirnya para alumni mahasiswa D3 perpustakaan, jalinan relasi dapat terbangun untuk jaringan kerja serta mendukung kegiatan HIMA. “Dengan adanya alumni, kita (Mahasiswa D3 perpustakaan, Red) bisa menambah relasi untuk jaringan kerja apabila lulus nanti. Alumni juga bisa support kegiatan HIMA,” katanya.

Acara tersebut diisi dengan lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa angkatan 2019, 2018, hingga 2017. Lalu, dilanjutkan dengan puncak acara pada malam harinya. Penampilan baik dari alumni maupun mahasiswa D3 perpustakaan menjadi sesuatu yang menarik pada puncak acara. Sebab, tidak hanya menampilkan musik, tapi penampilan musikalisasi puisi juga turut dipersembahkan pada puncak acara. Selain itu, ada penampilan dari bintang tamu.

Tercatat, dari angkatan pertama hingga angkatan terbaru, yakni angkatan ke-38 hadir dalam acara tersebut. Meskipun tidak semua alumni hadir, tapi setiap alumni mendelegasikan perwakilannya. “Alhamdulillah, semua alumni hadir. Meskipun tidak hadir semua, tetapi masih ada perwakilan dari setiap alumni untuk menyempatkan hadir,” pungkas Putri. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu