Magang HMA, Upaya Tingkatkan Kualitas Calon Pengurus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan Magang di ruang B201 saat pemaparan Materi. (Foto: Arsip HMA)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, merupakan satu dari beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di Kampus UNAIR Banyuwangi. Sebagaimana ormawa yang lain HMA PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi periode ini, juga telah mendekati masa purna bakti. Menanggapi hal tersebut, Departemen PSDM HMA, mengadakan kegiatan magang yang bertujuan untuk mempersiapkan calon – calon pengurus HMA yang berkualitas.

Ditemui oleh tim UNAIR NEWS, Kepala Departemen PSDM, Ida Nur Safitri, menjelaskan bahwa acara magang tahun ini diadakan untuk memperkenalkan HMA kepada para calon pengurusnya. Dengan dikenalkannya HMA kepada calon pengurus, maka harapannya adalah pengurus yang akan terpilih nanti memiliki kualitas yang handal, karena telah mengerti akan tugas – tugasnya.

“Magang ini adalah sinyal dan tanda bahwa masa kepengurusan HMA Kabinet Abhinaya sudah hampir berakhir. Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa angkatan 2018 dan 2019, yang mana sesuai dengan AD/ART HMA, mereka masih berhak untuk menjalankan kepengurusan HMA di tahun depan. Tujuan dari magang sendiri adalah untuk mengenalkan HMA kepada calon pengurus baru, agar mereka lebih memahami tugas – tugasnya,” ujar mahasiswa yang akrab disapa fitri tersebut.

Fitri juga menambahkan bahwa magang tahun ini berbeda dengan magang yang diadakan tahun lalu. Jika tahun lalu magang hanya dilaksanakan dalam satu hari, dan hanya berupa diskusi mengenai tugas dan program kerja tiap departemen. Sedangkan tahun ini konsepnya lebih kepada melibatkan calon pengurus baru untuk turut serta dalam melaksanakan program kerja HMA yang masih tersisa.

“Magang tahun ini, sedikit kami buat berbeda konsepnya dari tahun lalu. Di tahun ini kami lebih memfokuskan calon pengurus baru untuk ikut serta dalam kegiatan dan pelaksanaan program kerja HMA yang masih tersisa, sehingga selain mendapatkan pengetahuan secara teoritis, mereka juga mendapatkan pengalaman langsung dalam menjalankan tugas selaku pengurus,” sambung Fitri.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu (30/10) lalu tersebut, bertempat di ruang B 201, Kampus Giri, UNAIR Banyuwangi. Acara itu, terdiri dari pembukaan, pemaparan tiap – tiap departemen, dilanjutkan diskusi bersama departemen pilihan disertai penyusunan kegiatan selama magang berlangsung, dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu