Adakan Musma, Kadep PSDM HMA: Kami Siap Gelar Pemira

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan Pemilihan KPU oleh HMA PSDKU Banayuwangi. (Foto : Arsip HMA)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi 2019, resmi disahkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak pada tanggal 2 Januari 2019 melaluli Surat Keputusan (SK) Dekan No. 29/UN3.1.4/2019. Terhitung sejak dikeluarkannya SK Dekan tersebut, HMA UNAIR Banyuwangi 2019, telah mendekati akhir masa jabatannya.

 Menanggapi hal itu, Departemen PSDM HMA PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi mengadakan Musyawarah Mahasiswa (Musma). Acara musyawarah tersebut merupakan agenda yang rutin dilaksanakan, menjelang purna bakti kepengurusan, dan telah diatur dalam AD/ART HMA.

Sebagaimana biasanya, tujuan diadakannya Musma adalah untuk membahas persiapan – persiapan terkait reorganisasi dan pemira Ketua HMA untuk periode selanjutnya. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu malam (2/11) lalu, dihadiri oleh Mahasiswa akuntansi UNAIR Banyuwangi, dari angkatan 207, 2018, dan 2019. Musma tersebut berlangsung di ruang B 201, dan membahas mengenai pembentukan KPU dan Panwaslu.

Ida Nur Safitri, selaku Kepala Departemen PSDM, menjelaskan bahwa diadakannya acara Musma tersebut adalah terbentukanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berfungsi sebagai panitia seleksi Bakal Calon Ketua HMA. Selain itu, Musma tersebut bertujuan untuk memilih Panitia Pengawas (Panwaslu), yang bertugas mengawal jalannya Pemira 2019.

“Tujuan diadakannya Musma ini yang pertama adalah menjalankan amanat yang termuat dalam AD/ART, bahwasannya sedikitnya satu tahun satu kali harus diadakan Musma. Kedua adalah untuk persiapan Pemira 2019, dimana pada Musma kali ini kami akan membentuk KPU dan juga Panwaslu,” terang Mahasiswa yang akrab disapa Fitri tersebut.

Acara Musma tersebut berlangsung dengan lancar tanpa adanya hambatan. Acara dibuka dengan do’a dan sambutan Ketua HMA, lalu dilanjutkan dengan pembentukan KPU. Sistematika pembentukan KPU, dilaksanakan dengan menawarkan kepada peserta Musma untuk mengajukan diri menjadi anggota KPU.

Yang unik dalam Musma tahun ini adalah, semua anggota KPU merupakan mahasiswa akuntansi angkatan 2019, yang terdiri dari 10 orang. Pada malam tersebut, juga langsung terpilih Ketua KPU, yakni Clementino Bramedsa. Selanjutnya, acara ditutup dengan kegiatan foto bersama anggota KPU terpilih. (*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu