Temu Alumni FPK Dukung UNAIR Masuk Kampus 500 Dunia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama para alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNAIR usai acara temu alumni di Gedung Cakalang, FPK pada Minggu (3/11/2019). (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Eksistensi dan kemajuan sebuah universitas tidak lepas dari peran serta alumninya. Meskipun tidak terjun langsung, peran alumni sangat dibutuhkan oleh universitas untuk bersaing di kancah internasional.

Pada Minggu (3/11/2019) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlangga mengadakan temu alumni di Gedung Cakalang, FPK. Turut hadir dalam acara itu dekan, para wakil dekan, dosen, serta alumni dari berbagai angkatan.

Dalam sambutannya, Dekan FPK UNAIR Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., M.P menyampaikan kepada para alumni bahwa kiprah alumni sangat penting untuk dapat membawa UNAIR menjadi kampus yang HEBAT di kancah internasional.

Tidak hanya itu, Prof. Mirni berharap para alumni dapat membangun kiprah FPK dengan baik sehingga dapat bersaing dengan fakultas perikanan di Indonesia, bahkan juga di kancah internasional.

Selain Prof Mirni, Wakil Dekan II FPK UNAIR Ir. Muhammad Arief, M.Kes., yang datang dalam temu alumni melakukan sharing dengan para alumni. Dari sharing itu, harapannya, dapat meningkatkan peran dan kerja sama antara alumni dengan almamater.

“Pada kegiatan ini saya berharap dapat menjalin tali silaturahmi antar alumni sehingga ikatan keluarga alumni FPK UNAIR menjadi kuat,” ucap Muhammad Arief.

Sementara itu Arif Syaifurrisal, S.Pi., selaku Ketua Ikata Alumni (IKA) FPK ANAIR mengajak para alumni untuk bersatu dan bersama-sama membantu FPK mewujudkan impian bersama. Yaitu, dapat bersaing dengan fakultas perikanan dan kelautan lain yang ada di Indonesia.

Arif Syaifurrisal juga menyampaikan kepada para alumni untuk menyampaikan gagasan, uneg-uneg, dan ide untuk mempererat persaudaraan antar alumni.

Pada akhir acara, segenap alumni FPK UNAIR mendeklarasikan dukungan penuh kepada UNAIR untuk masuk menjadi 500 kampus terbaik dunia atau World Class University (WCU). (*)

Penulis: Aditya Gita Rohmatullah

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu