FKH Raih Juara I Futsal Rektor Cup Tendik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIM FKH setelah memenangkan juara pertama futsal Rektor Cup tendik (03/11/2019). (Foto: Aditya Novrian).

UNAIR NEWS – Rektor Cup Universitas Airlangga (UNAIR) cabang futsal tenaga pendidik (tendik) pada hari Minggu (03/11/2019) memasuki babak akhir atau final. Bertempat di Lapangan Futsal GOR Kampus C UNAIR, acara tersebut diwarnai permainan yang sengit dan sportif dari kedua tim yang berlaga.

Pertandingan final futsal Rektor Cup tendik memperebutkan posisi juara, runner up, dan posisi ketiga. Pada pertandingan pertama yang memperebutkan tempat ketiga mempertemukan Fakultas Hukum dengan Pusat Informasi dan Humas (PIH). Untuk partai puncak, Fakultas Vokasi (FV) bersua dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH).

Laga antara FH vs PIH sebagai laga pembuka mengharuskan PIH mengakui keunggulan FH dengan skor tipis 3-2. Dalam pertandingan tersebut, FH harus mengalahkan PIH yang hanya bermain dengan empat orang hingga babak tambahan waktu 2×2 menit setelah imbang 2-2.

Tiga gol FH dilesatkan oleh Ngabdani dan dua gol dari Fuad. Sementara tim PIH melesatkan dua golnya melalui Agus Irwanto. Dengan hasil tersebut, tim FH berhak mendapat posisi ketiga futsal Rektor Cup tendik.

Pada partai puncak, pertandingan juga tidak kalah seru. Pertandingan antara FKH vs FV dilakukan hingga babak drama adu penalti. Skor 0-0 mewarnai pertandingan kedua tim hingga babak tambahan waktu.

Pada babak adu penalti, FKH berhasil keluar menjadi juara pertama setelah berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang FV. Sementara FV hanya berhasil menyarangkan satu gol dari tiga kali percobaan.

Kiper FKH, Agil Ramadhan menjadi aktor kemenangan FKH dengan berhasil menepis dua kali tembakan pemain FV. Agil menjadi pemain yang dapat diandalkan pada pertandingan tersebut sehingga FKH mampu merebut juara pertama futsal Rektor Cup tendik.

Ardelia Eka, selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola dan koordinator acara menjelaskan pertandingan final futsal Rektor Cup tendik  cukup menghibur. Terutama pertandingan yang sengit diimbangi dengan sikap sportif yang dijunjung oleh para pemain.

“Pertandingan hari ini cukup atraktif dan menghibur terutama dua pertandingan yang sempat membuat penonton ramai bersorak,” ungkapnya.

Ardel juga menambahkan pertandingan futsal Rektor Cup tendik yang sudah berlangsung  dihelat dengan sistem knock-out. Selain itu, kategori mahasiswa juga masih digelar untuk menentukan pemenang. Pada 10 November, nantinya akan ada dua tim yang lolos untuk memperebutkan juara I cabang futsal mahasiswa.(*)

Penulis: Aditya Novrian

Editor: Khefti Almawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu