Rayakan 65 Tahun UNAIR, Dosen dan Tendik Saling Tunjukkan Soliditas di Rektor Cup 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SALAH satu pertandingan dalam lomba futsal dosen dan tendik antar unit di UNAIR. (Foto: Istimewa)
SALAH satu pertandingan dalam lomba futsal dosen dan tendik antar unit di UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Semarak peringatan Dies Natalis Ke-65 Universitas Airlangga kian terasa kompak. Untuk kali kedua, peringatan itu turut dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan bidang seni dan olahraga dosen serta tenaga pendidikan antar unit kerja di lingkungan UNAIR.

Perlombaan bidang seni tersebut meliputi lomba vokal dan lomba keroncong. Sementara itu, perlombaan bidang olahraga meliputi lomba futsal, lomba basket, dan lomba voli.

Di temui pada sela kerjanya, Direktur SDM (Sumber Daya Manusia) UNAIR Dr. Purnawan Basundoro, SS, M.Hum., selaku PIC Rektor CUP Dosen dan Tendik menyampaikan, perlombaan tersebut ditujukan sebagai bagian dari peringatan Dies Natalis Ke-65 UNAIR. Meski demikian, poin utama pelaksanaan itu adalah membangun soliditas antar unit di UNAIR.

”Diharapkan antar tendik (tenaga kependidikan, Red) itu akan semakin akrab ya. Saling mengenal. Dan solid di unit masing-masing,” ujarnya.

Dr Purnawan mengakui bahwa selama ini tendik lebih banyak melakukan kerja rutin di dalam ruangan. Karena itu, pergelaran lomba itu bisa menjadi hal baru yang berdampak positif pada kekompakan dan soliditas di unit kerja.

”Sehingga (perlombaan antar dosen dan tendik, Red), rasa memiliki UNAIR itu bakal tumbuh. Termasuk kekompakannya,” ungkapnya.

Yang menjadi nilai penting lainnya, tutur Dr. Purnawan, pelaksanaan perlombaan tersebut juga ditujukan dalam memupuk nilai sportifitas antar tendik di unit kerja. Yang pada akhirnya, seluruh sivitas akademikan mampu menghayati dan memahami bahwa dalam melaksanakan pertandingan harus dilaksanakan secara sportif.

”Dan, di sana pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Dan, kita mesti mampu mengambil pelajaran proses menang dan kalah itu,” sebutnya.

Selain itu, Dr Purnawan berharap Rektor Cup Tendik mampu menumbuhkan dan memperkuat rasa memiliki UNAIR. Bahwa UNAIR merupakan universitas kita. Seluruhnya memeiliki tanggung jawab menjaga, membangun, dan memajukan UNAIR menuju cita-cita universitas.

”Saya berharap rasa memiliki dari para tendik, para dosen, terhadap Universitas Airlangga itu bisa meningkat,” katanya.

”Inilah universitas kita, yang harus kita jaga dan kita rawat dengan sebaik-baiknya. Selamat Dies Natalis ke-65 UNAIR kepada seluruh sivitas,” imbuhnya. (*)


Penulis: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu