Wujud Syukur Empat Tahun berdiri, B-PHA Adakan Bakti Sosial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Potret pemberian sembako kepada salah satu masyarakat. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Empat tahun sudah Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat atau yang dikenal dengan Banyuwangi Public Health Assosiation (B-PHA) berdiri. Meski masih perlu banyak belajar, namun rasa syukur tak berhenti dilakukan. Bentuk rasa syukur yang diberikan tersebut bukan hanya untuk pengurus dan anggotanya saja, tapi juga masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

Dalam peringatan 4 tahun berdirinya B-PHA UNAIR, pengurus mengadakan kegiatan 4th Anniversary B-PHA. Dalam penyelenggaraannya, ada 3 kegiatan, salah satunya bakti sosial. Bakti sosial terlaksana pada hari Selasa (29/10) dengan mendatangi rumah masyarakat yang membutuhkan. Bentuk kegiatannya berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar Kampus Sobo, PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. 

Saat di temui UNAIR NEWS, Tatut Isna Winanda Putri Pratiwi selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mangatakan bahwa dana kegiatan tersebut berasal dari kegiatan Jum’at Amal (Jumal) yang di lakukan mahasiswa setiap hari Jumat. Mahasiswa yang akrab dipanggil Tatut itu juga menjelaskan alasan diadakan kegiatan tersebut.

“Selain sebagai ungkapan rasa syukur 4 tahun berdirinya B-PHA, alasan lain yaitu melihat banyaknya orang-orang yang sudah tua di lingkungan Kampus Sobo UNAIR, dan mereka hanya tinggal sendiri di rumah, tanpa adanya tulang punggung keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan sehari hari mereka,” ungkapnya.

Meski kegiatan tersebut hanya memiliki sasaran 15 warga dan sembako yang di berikan pun tak seberapa, namun Tatut merasa kegiatan tersebut sukses dilaksanakan. Bahkan rasa syukur yang diungkapkan lewat wajah masyarakat memberikan makna tersendiri untuk panitia.

“Alhamdulillah, sukses, berjalan sesuai rencana. Masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya bakti sosial kami, wajah bahagia mereka memberikan makna tersendiri untuk kami”, tuturnya

Pada akhir wawancara dengan UNAIR NEWS, Tatut berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan seperti itu tetap berjalan serta berkelanjutan. 

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tetapi bisa menjadi kegiatan rutin untuk mahasiswa,” pungkasnya.

Penulis: Rista Novianti

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu