Wadek I FEB: Duta FEB Punya Peran Besar Kenalkan Fakultas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto 10 besar finalis Duta FEB pada saat acara Grand Final Duta FEB yang diselenggarakan di Aula Fadjar Notonagoro pada 30 Oktober 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Grand Final Pemilihan Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tahun ini kembali digelar pada Rabu (30/10/2019). Acara diselenggarakan di Aula Fadjar Notonagoro FEB Univeristas Airlangga (UNAIR) ini merupakan pemilihan representasi dari mahasiswa FEB yang menjadi wadah untuk pengembangan diri dari sisi akademik maupun non akademik.

Sebelum mencapai babak grand final, calon finalis Duta FEB yang telah mengikuti serangkaian seleksi mulai dari tes tertulis hingga penampilan bakat dan preliminary speech. Kemudian, terpilihlah 10 finalis Duta FEB yang kemudian mengikuti serangkaian karantina. Dalam karantina tersebut, finalis Duta FEB diberi bekal seperti public speaking, self branding, kedutaan, dan beauty class.

Acara itu dihadiri oleh Ketua BEM FEB Muhammad Hanif Ichwanudin, dan Dr. Rudi Purwono, S.E., M.S.E. selaku Wakil Dekan I FEB UNAIR. Dalam sambutannya, Hanif mengatakan bahwa pemilihan Duta FEB merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh BEM FEB UNAIR.

“Harapannya, calon-calon duta FEB bisa menjadi representasi dari mahasiswa keseluruhan di fakultas tercinta kita, FEB UNAIR,” sambut Hanif.

Dr. Rudi juga memberikan sambutan dalam acara yang telah diselenggarakan dalam enam tahun terakhir ini. Menurutnya, lewat pemilihan Duta FEB, mahasiswa FEB tidak hanya memperdalam ilmu pengetahuan tentang perekonomian saja tetapi juga ada tuntutan untuk mengembangkan softskill yang dapat diasah melalui Duta FEB.

“Dengan adanya visitasi internasional yang dilakukan di FEB, ternyata luar biasa peranan dari Duta FEB yaitu memberikan informasi penjelasan kepada para asesor tentang aktivitas FEB secara keseluruhan yang akan memberikan nilai lebih, sehingga besar manfaat yang saya rasakan dengan adanya Duta FEB,” ujar Rudi.

Selanjutnya, dalam serangkaian pemilihan Duta FEB itu ke-10 finalis diberikan pertanyaan mengenai perekonomian di Indonesia dan tentang perekonomian secara umum. Kemudian, terpilih empat besar Duta FEB yakni Alyssa Chiara, Silva Amalia, Rachel Tefania, dan Andika Kaya.

Lalu keempat besar finalis Duta FEB diberikan sebuah pertanyaan mengenai sebuah arti kemenangan untuk mereka masing-masing.

“Kemenangan adalah hasil dari kerja keras saya. Jika saya berfikir untuk melakukan sesuatu dan memiliki goals, goals yang akan saya dapatkan adalah kemenangan. Namun saya tidak berambisi untuk menang dan saya telah dipersiapkan untuk gagal karena dari suatu kita dapat meraih kemenangan dengan cara yang lain,” jawab Alyssa sebagai empat besar Finalis Duta FEB.

Di akhir acara pemilihan Duta FEB 2019 yang berhasil keluar menjadi Duta FEB 2019 adalah Rachel Tefania dan Alyssa turun menjadi Runner Up Duta FEB.

Sebagai informasi, acara itu juga mengundang Duta dari Fakultas lain dari UNAIR seperti Duta FKM, Duta Vokasi, dan Duta FPK. Serta turut hadir pula Duta Kampus UNTAG dan Duta STIE Perbanas Surabaya. (*)

Penulis: Febrian Tito Zakaria Muchtar

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu