IMT Mines Albi Jajaki Kerja Sama dengan AGE UNAIR dalam Bidang Sains dan Farmasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA diskusi pada pertemuan kerja sama yang dan dihadiri oleh perwakilan dari IMT Mines Albi, Lydie Migano dan AGE UNAIR di Ruang Sidang A, Kampus C UNAIR. (Foto : Pradnya Wicakana)

UNAIR NEWS – Salah satu langkah menuju 500 World Class University (WCU) Universitas Airlangga adalah dengan mengadakan kerja sama bersama universitas bereputasi di luar negeri. Untuk mengejar 500 WCU, UNAIR gencar menjalin kerja sama dengan berbagai mitra luar negeri.

Karena itu, Airlangga Global Engagement (AGE) adakan jajaki kerja sama dengan IMT Mines Albi, Perancis. Direktur AGE, Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si mengatakan bahwa kerjasama bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam bidang keilmuan UNAIR, utamanya dalam bidang sains dan farmasi dalam kancah nasional maupun internasional. Pertemuan itu juga untuk persiapan dalam rangka menyiapkan UNAIR untuk membuka Fakultas Teknik pada tahun 2020.

“Kami sadar bahwa IMT Mines Albi merupakan salah satu institut teknologi yang benar-benar eksklusif dan memiliki kompetensi yang telah diakui di banyak forum internasional. Jadi itu merupakan pertimbangan utama kami untuk bekerja sama dengan mereka,” ujar Prof. Nyoman.

Harapan dari pertemuan itu salah satunya adalah riset kolaborasi yang berkualitas antara Fakultas Farmasi dengan program studi Bio-Health-Engineering dalam pengembangan obat-obatan yang tentunya dapat bermanfaat bagi banyak orang. Selain itu, UNAIR juga mengajak mahasiswa dari IMT Mines Albi dengan menawarkan program internasional AGE seperti Academic Mobility Exchange for Undergraduate at Airlangga (AMERTA), summer school yang langsung berhubungan dengan alam dan masyarakat, dll.

“Sebagai dosen Kimia di FST, tentunya saya optimis bahwa dengan mendatangkan adjunct professor, student mobility, dan riset kolaborasi dengan IMT Mines Albi, performa sivitas akamedika UNAIR akan terus meningkat,” tutur Prof. Nyoman

Pertemuan ini diadakan pada Selasa siang (29/10/2019) di Ruang Sidang A Gedung Rektorat Kampus C dan dihadiri oleh perwakilan dari IMT Mines Albi, Lydie Migano.

Penulis : Pradnya Wicaksana

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu