Dies Natalis BPHA, Dosen FKM Ikut Meriahkan Acara Malam Puncak

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto bersama keluarga FKM UNAIR Banyuwangi saat malam puncak. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS BPHA (Banyuwangi Public Health Assosiation), peringati Dies Natalis yang ke 4 pada Selasa (29/10). Perayaan Dies Natalis berlangsung meriah di lapangan futsal Kampus A PSDKU UNAIR  di Banyuwangi. Meski, serangkaian kegiatan Dies Natalis BPHA sudah dimulai sedari hari Minggu  27 Oktober 2019.

Memperingati ulang tahun BPHA yang ke-4, Fitria Puspitasari selaku ketua pelaksana Anniversary BPHA yang ke 4 mengatakan, ada beberapa acara yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di daerah Sobo, berdekatan dengan kampus Sobo Banyuwangi dan dilanjut dengan kegiatan malam puncak. Kegiatan malam puncak  berlangsung dengan sangat meriah. 

“Acara itu meriah karena dihadiri oleh sebagian besar dosen dan juga kepala program studi Fakultas Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banyuwangi dan mahasiswa dari angkatan 2016-2019,” jelasnya.  

Tidak hanya itu, lanjutnya, ada yang menarik pada saat malam puncak yaitu adanya penampilan video perkembangan BPHA dari mulai awal terbentuk hingga saat ini. Kemudian, dilanjutkan video kesan dan juga pesan dari ketua BPHA pertama hingga ketua BPHA saat ini dan dilanjutkan sambutan dari pembina BPHA dan sambutan terakhir dari Kepala Program Studi kesehatan Masyarakat sekaligus membuka acara dengan simbolis pemotongan tumpeng.

“Ada hal yang tak kalah menarik saat malam puncak yaitu adanya Q and A bersama dosen FKM,” tandasnya.

Kegiatan itu, sambungnya, dibuat dengan tujuan merekatkan dosen dan juga mahasiswa. Mahasiswa bebas memberikan pertanyaan pada dosen melalui Q and A yang ada di instagram BPHA. Selain itu, ada juga sebuah permainan yang dibuat untuk semakin merekatkan antar dosen dan juga mahasiswa.

Untuk semakin memeriahkan acara, ada beberapa penampilan dari tiap-tiap angkatan yang ditampilkan pada saat di pertengahan acara, seperti penampilan tari Gandrung dari angkatan 2019 dan penampilan yang tak kalah menarik dari angkatan lainnya.

 “Alhamdulillah kegiatan nya berjalan dengan lancar dan sebagian besar civitas akademika hadir, juga mahasiswa nya sangat antusias sekali khusus nya untuk angkatan 2016 yang sampai meninggalkan kegiatannya menyusun skripsi,’’ jelasnya.

Pada akhir, ia mengatakan bahwa hal itu, suatu kebanggan tersendiri. Pasalnya, dalam kegiatan semua mahasiswa, dosen dan juga kepala program studi bisa hadir dan juga ikut serta memeriahkan acara, dan hal ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi semua civitas.

“Untuk itu, kami berharap untuk BPHA semoga tetap solid, makin rekat lagi antar angkatan dan semoga acara seperti  ini tetap ada tiap tahunnya dan semoga semua anggota BPHA, mahasiswa FKM UNAIR Banyuwangi makin sukses dan BPHA makin jaya,” pungkasnya.

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu