D3 Akuntansi Bersiap Hadapi Olimpiade Vokasi Indonesia dengan Accounting Heroes

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SALAH satu kegiatan kuliah mahasiswa program studi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR). (Foto: Istimewa)
SALAH satu kegiatan kuliah mahasiswa program studi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Akuntansi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) luncurkan program kerja Accounting Heoes. Program tersebut merupakan wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa D3 Akuntansi yang berkeinginan turut serta dalam ajang Olimpiade Vokasi Indonesia.

Damarjati Rahman Andika selaku ketua pelaksana Accounting Heroes menjelaskan bahwa launching program tersebut berlangsung pada Kamis, 31 Oktober 2019 di Ruang Inspirasi lantai 3 FV UNAIR. Sejumlah 20 mahasiswa D3 Akuntansi turut serta dalam program tersebut. Mereka sengaja disiapkan untuk menghadapi olimpiade.

“Accounting Heroes merupakan ruang bagi mahasiswa D3 Akuntansi untuk memperdalam ilmu bahasa Inggris serta melatih secara intensif mahasiswa yang ingin mengikuti Olimpiade Vokasi Indonesia. Seperti English Debate dan juga menyiapkan delegasi untuk cabang lomba lainnya seperti LKTI serta Business plan,” jelas Damarjati.

Khusus mahasiswa yang ingin belajar dan menguasai bahasa Inggris, Accounting Heroes memberikan ruang bimbingan belajar ELPT dengan tentor yang ahli di bidangnya. Latihan tersebut dilaksanakan setiap Kamis selama September dan Oktober.

Lalu, pelatihan untuk delegasi English Debate menghadirkan tentor ahli untuk melatih mahasiswa agar lebih terbiasa debat dengan bahasa Inggris yang baik. Sedangkan untuk mempersiapkan LKTI dan Business Plan, Accounting Heroes membantu dalam mencari dosen pembimbing.

Sebab, keseuaian pembimbing dengan tema bahasan menjadi sangat penting. Butuh ketepatan dalam membuat kajian atau teori yang hendak dipakai. Selain itu, mahasiswa D3 Akuntansi mendapatkan keringanan dalam mengikuti lomba berupa keuangan. Sebab, program Accounting Heroes merupakan wadah yang menanungi mahasiswa D3 Akuntansi yang berprestasi, baik dalam akademik maupun kompetisi seperti LKTI, business plan, dan sejenisnya.

“Dengan dibangunnya wadah ini, diharapkan akan mampu meningkatkan semangat berkompetisi mahasiswa D3 Akuntansi. Selain itu, semoga dapat meringankan beban bagi mahasiswa yang ingin mengikuti lomba dan terhalang biaya,” tuturnya.

Dengan diluncurkannya program kerja tersebut semoga dapat memotivasi pihak atau organisasi lainnya supaya mengikuti. Sebab, program tersebut sangat dibutuhkan dan akan memberikan banyak manfaat untuk berbagai pihak.

“Menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi merupakan wujud dari kontribusi dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Maka dari itu, teruslah belajar dan gapailah prestasi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu