Peminat Magang Komikat Badminton UNAIR Banyuwangi Cukup Tinggi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama pesrta magang badminton. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari orang. Selain sebagai olahraga, Badminton atau yang kerap kita sebut  “Bulu Tangkis” ini dapat dijadikan sebagai hobi.

Dalam rangka meningkatkan SDM pada setiap komikat yang ada di UNAIR Banyuwangi, Departmen Komikat KM yang diketuai oleh Mahib Fawaiz bekerja sama dalam serangkaian kegiatan VOD yang telah usai bulan September lalu. Kegiatan magang komikat, lanjutnya, menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan VOD yang wajib diikuti oleh maba (mahasiswa baru) tahun 2019.

Salah satu kegiatan magang komikat yang diadakan yaitu magang Badminton. Wilda Gusfiyanti Azis selaku ketua Komikat Badminton dan merangkap sebagai penanggungjawab magang badminton, mengatakan bahwa adanya kegiatan magang ini bertujuan untuk menarik minat mahasiswa dalam olahraga badminton.

Kegaiatan magang ini pertama kali dikenalkan kepada mahasiswa baru (maba) saat  pameran komikat bulan September lalu. Jumlah maba yang tertarik dengan magang badminton saat pendaftaran hanya 20-an anak. Namun dengan bertambahnya waktu jumlah anak yang mengikuti magang badminton semakin meningkat dan menjadi pilihan magang terbanyak urutan ketiga setelah KSR PMI dan Munwa pribadi. 

“Peserta magang badminton selalu naik disetiap pertemuan. Pertama kali jumlahnya sekitar 20-an maba, dan sekarang berjumlah 32 orang maba”, ungkap Wilda.

Lanjutnya, alasan yang melatarbelakangi bertambahnya peminat magang badminton yaitu karena olahraga ini sangat santai, hobi, dan menyehatkan. Pertemuan dalam setiap minggu dilaksanakan sebayak dua kali yaitu pada kamis dan sabtu malam di Gedung Olahraga Kampus Sobo. Wilda mengatakan jika pada hari kamis malam GOR selalu ramai digunakan oleh kegiatan lain, sehingga Wilda lebih sering membuka kelas magang pada sabtu malam. Alasannya agar peserta magang dapat bermain badminton dengan efektif.

Selain itu, Wilda mengatakan jika kegiatan magang ini ada penilainnya yang diambil dari presensi 75% kehadiran peserta selama magang. Penilaian tersebut digunakan sebagai dasar pembuatan sertifikat yang akan dibagikan diakhir pertemuan. Harapan Wilda selaku ketua komikat badminton, mengingkan agar mahasiswa yang telah bergabung magang badminton tetap mengikuti latihan bersama Komikat Badminton.

“Harapan saya agar mahasiswa yang telah bergabung magang ini tetap mengikuti latihan badminton di GOR kampus Sobo pada sabtu malam agar badan kita selalu sehat,” pungkas Wilda. (*)

Penulis: Dewi Masluqiyah

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu