Tentang ROIS, Menurut Mahasiswa Baru UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto pada saat maba menerima rewarding dari panitia. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kegiatan ROIS (Regeneration of Islamic Spiritual) memang sudah selesai pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019. Namun, mahasiswa baru tetap merasa terkesan meskipun sudah seminggu kegiatannya. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2019 memberikan kesan yang menarik bagi mahasiswa baru.

Lail, salah satu mahasiswa kesehatan masyarakat ini mengaku sangat berkesan setelah mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, menurut Lail, ia sendiri masih kurang memahami mengenai ilmu agama islam. Maka dengan adanya kegiatan ini, Lail  jadi termotivasi untuk memperdalam ilmu agamanya.

“Setelah mengikuti kegiatan ROIS, saya menjadi lebih sadar, bahwa pengetahuan saya seputar agama masih benar-benar dangkal. Tentunya setelah mengikuti ini, saya jadi termotivasi untuk belajar lebih mendalami agama,” ucapnya.

Lail mengaku, mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dalam kegiatan ROIS ini. Menurutnya, materi yang paling mengena di hatinya adalah tentang materi jati diri.

“Selama ROIS, materi yang paling mengena adalah membahas tentang jati diri kita. Materinya kurang lebih mengenai siapa kita, apa tujuan kita hidup, serta apa arti bahagia untuk kita,” tambahnya.

Selain Lail, ada juga Nisa. Mahasiswi kesehatan masyarakat ini juga merasa terkesan setelah mengikuti kegiatan ini. Nisa mengaku senang karena masih bisa berkumpul dengan teman-teman yang mau belajar agama islam.

“Kesan pertama alhamdulillah senang dikasih kesempatan bisa berkumpul dengan teman-teman untuk saling belajar mengenai agama Islam. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung berkelanjutan dengan ilmu yang bermanfaat dan diridhoi Allah SWT,” ungkapnya.

Menurut Nisa, materi-materi yang didapat pada kegiatan ROIS sangat bermanfaat. Salah satunya adalah mengenai motivasi atau keyakinan pada diri sendiri untuk mencapai target. Menurutnya, dengan mengetahui visi diri sendiri sedini mungkin dan yakin, maka akan ada jalan menuju kesukseskan sesuai dengan yang ditargetkan.

“Ilmu yang didapat dari ROIS kemarin yaitu bagaimana kita menanamkan keyakinan / motivasi pada diri untuk bisa mencapai target. Dengan membuat visi diri lebih dini dan yakin akan keberhasilan itu adalah jalan menuju kesuksesan sesuai apa yang ditulis/ditargetkan lebih cepat. Kuncinya yaitu yakin,” tuturnya.

Baik Nisa maupun Lail berharap, agar setelah mengikuti kegiatan ROIS ini dapat menerapkan ilmu yang disampaikan oleh pemateri. Tidak hanya sekedar dilaksanakan, namun juga dihayati dalam pelaksanaannya. Selain itu,mereka berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik, dalam hal iman dan takwa, serta menjadi langkah awal untuk bisa berkontribusi dalam Komikat Kerohanian Islam (KKI) dan dapat menjadi penerus bangsa seperti baginda Nabi Muhammad SAW.(*)

Penulis: Nadiyah Rahmasari

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu