Lomba Senam Antar Sivitas UNAIR Turut Meriahkan Rektor Cup 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PESERTA lomba senam untuk para dosen dan tenaga kependidikan (tendik) hadir dengan menggunakan berbagai atribut yang menarik dan seragam Minggu (27/10/2019) di Ruang Florance Lantai 2 Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR Kampus C. (Foto: Anugrah Visar Rahman)
PESERTA lomba senam untuk para dosen dan tenaga kependidikan (tendik) hadir dengan menggunakan berbagai atribut yang menarik dan seragam Minggu (27/10/2019) di Ruang Florance Lantai 2 Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR Kampus C. (Foto: Anugrah Visar Rahman)

UNAIR NEWS – Gelanggang Laga Ksatria Airlangga (Gala Airlangga) Rektor Cup 2019 Universitas Airlangga dilanjutkan dengan menggelar kegiatan lomba senam untuk para dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di Ruang Florance Lantai 2 Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR Kampus C. Rangkaian Dies Natalis Ke-65 Universitas Airlangga (UNAIR) tahun 2019 mengangkat slogan ”Play with Your Heart and Feel Your Victory”.

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 dan dihadiri kurang lebih 100 peserta yang telah mendaftar yang terbagi ke dalam 13 tim. Peserta lomba hadir menggunakan berbagai atribut dengan warna seragam dilengkapi accessories seperti topi, gelang, dan pita

Tri Endah Ingtyas, SE., MH., selaku peserta lomba senam mengungkapkan bahwa sebelum mengikuti lomba senam, kami melakukan persiapan dengan melakukan latihan dua kali setiap minggunya. Hal yang paling penting ketika mengikuti acara itu adalah bisa menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar peserta dari fakultas lain yang hadir. Yang nantinya kami bisa berbagi cerita selama bekerja di UNAIR, selain tujuan utama kami di sini, yaitu untuk berlomba.

“Saya berharap acara ini bisa terus diadakan setiap tahunnya untuk kesegaran jasmani dan menambah semangat beraktivitas ketika tubuh dalam kondisi sehat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Mustika Milenia Dwi Tunjung Biru, salah seorang panitia Rektor Cup 2019, menyampaikan pada babak penyisishan penilaiannya dari variasi gerakan pemanasan dan inti sedangkan untuk finalnya ditambah dengan gerakan pendinginan. Selain itu, raut wajah, keteraturan gerakan, disiplin waktu, dan kreativitas seragam menjadi faktor penentu bagi tim yang ingin menjadi juara.

“Hari ini penyisihan mengambil lima besar tim terbaik untuk mengikuti babak selanjutnya dan final akan dilaksanakan pada Sabtu, 9 November 2019. Nantinya, 3 tim dengan perolehan nilai tertinggi akan keluar sebagai juara,” pungkasnya. (*)


Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu