Views Pro Sukses, Divisi Prestasi GS UNAIR Banyuwangi Fasilitasi Tim untuk Tingkatkan Prestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Tim GS PSDKU Banyuwangi

UNAIR NEWS – Divisi Prestasi, salah satu divisi yang ada di Garuda Sakti (GS) Universitas Airlangga (UNAIR) PSDKU Banyuwangi telah sukses menggelar kompetisi essay online “Views Pro” beberapa waktu lalu. Di luar ekspektasi, jumlah Pendaftar yang masuk jauh diatas target yang ditetapkan, sehingga mendapatkan keuntungan dari biaya pendaftaran Views Pro. 

Menanggapi hal tersebut, Divisi Prestasi berinisiatif untuk mengalokasikan surplus dana dari Views Pro untuk memfasilitasi seluruh personil GS yang ingin mengikuti lomba dengan akomodasi biaya pendaftaran-nya. Kepada UNAIR NEWS Afthon Wallady, selaku kepala divisi mawapres beharap dengan hal tersebut mampu memicu personil GS untuk mengikuti lomba-lomba dan meraih prestasi.

“Kami dari divisi prestasi yang berfungsi untuk mewadahi mahasiswa dibidang prestasi non akademik mengadakan ini dengan harapan agar dapat memicu anggota Garuda Sakti untuk meningkatkan prestasi dengan mengikuti lomba-lomba, karena setidaknya anggota GS yang notabenya adalah organisasi yang mewadahi prestasi non akademik mahasiswa unair juga memiliki prestasi,”ujarnya

Kegiatan ini, tambahnya, ada karena kemarin kita mendapatkan surplus dana dari biaya pendaftaran Views Pro yang Alhamdulillah jumlah pesertanya lebih dari yang ditargetkan sehingga kami berinisiatif mengalokasikan nya untuk memfasilitasi anggota GS  mendaftar lomba.

Rusdi Abdat, salah satu anggota GS yang sudah menggunakan fasilitas tersebut mengatakan bahwa dengan adanya akomodasi dana dari divisi prestasi mampu menambah semangat  untuk mengikuti lomba yang dapat meningkatkan softskill.

“Ini sangat bermanfaat sekali menurut saya, dengan adanya fasilitas dari divisi prestasi ini dapat memicu saya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang dapat meningkatkan pengalaman, softskill, pengetahuan dan prestasi saya tentunya, tanpa harus takut dengan biaya pendaftaran, walau terbatas tapi lumayan lah tidak mengeluarkan uang terlalu banyak untuk biaya pendaftaran,” katanya saat ditanya tim UNAIR NEWS.  (*)

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu