Sambut Hari Kesehatan Nasional, BPHA dan PERSAKMI Siap Sukseskan Acara Semnas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh panitia semnas

UNAIR NEWS – Guna menyambut Hari Kesehatan Nasional, Himpunan mahasiswa kesehatan masyarakat PSDKU UNAIR Banyuwangi , (BPHA) Banyuwangi Public Health Asossiation bekerja sama dengan PERSAKMI (Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia) Jawa Timur untuk menyukseskan Seminar Nasional. SEMNAS itu merupakan kegiatan perdana BPHA menjalin kerja sama dengan PERSAKMI Jawa Timur dan suatu kebanggan tersendiri untuk mahasiswa FKM PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Seminar Nasional BPHA dan PERSAKMI 2019 ini mengangkat tema mengenai “Inovasi Pencegahan Stunting Melalui intervensi 1000 Hari Pertama Kehidupan.” SEMNAS antara BPHA dan PERSAKMI ini akan dilaksanakan pada Sabtu (2/11) mendatang. Kegiatan tersebut, nantinya, dibuka untuk Mahasiswa kesehatan Masyarakat yang ada di Jawa Timur dan juga untuk seluruh anggota PERSAKMI yang ada di lingkup Jawa timur.

Seminar Nasional BPHA dan PERSAKMI itu nantinya juga akan dilaksanakan di salah satu Hotel yang ada di Banyuwangi. Selain mengadakan Seminar Nasional kegiatan lain yang tidak kalah menariknya adalah Field Trip ke tempat wisata yang ada di Banyuwangi. 

Yuda Mustakim selaku Koordinator seminar dari mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan perdana itu merupakan berkerja sama PERSAKMI. Baginya, hal itu menjadi suatu pengalaman yang sangat luar biasa serta tentunya buat semua panitia yang dari mahasiswa.

“Panitia acara seminar nasional ini yaitu gabungan antara mahasiswa dan juga dari beberapa anggota PERSAKMI yang ada Banyuwangi, dimana kita digabung menjadi suatu kepanitiaan untuk mensukseskan acara semnas ini,” ungkapnya.

Yuda sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa Seminar Nasional itu nanti akan diisi oleh tiga pemateri yang tentunya sudah ahli di bidangnya. Para narasumber, lanjutnya, merupakan orang-orang hebat yang ada di PERSAKMI.

“Sejauh ini kita dari panitia masih mempersiapkan beberapa hal untuk kegiatan Semnas, seperti publikasi mengenai semnas dan persiapan lainnya, untuk target dari seminar nasional ini yaitu sebanyak 150 orang dan untuk pesertanya itu bebas dari universitas apapun yang ada di Jawa Timur dan juga anggota PERSAKMI yang ada di lingkup Jawa Timur,” tutur yuda pada UNAIR NEWS. (*)

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).