Usai Dilantik, Pengurus IKA UA Wilayah Aceh Siap Optimalkan Peran Alumni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama IKA UA Wilayah Aceh bersama jajaran pimpinan UNAIR dan PP IKA UA Pusat. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) kembali mengukuhkan IKA UA di wilayah. Kali ini, IKA UA Wilayah Aceh menjadi wilayah ke-14 yang telah dikukuhkan oleh PP IKA UA. Bertempat di Hotel Kyriad Kota Banda Aceh (26/10), Pengurus IKA UA Wilayah Aceh dikukuhkan dihadapan puluhan alumni yang berasal dari berbagai wilayah Provinsi Aceh.  

Usai dilantik oleh PP IKA UA, Pengurus IKA UA Wilayah Aceh siap melaksanakan kinerja masa bakti 2019 – 2023. Hal tersebut, dilontarkan Ketua IKA UA Wilayah Aceh Dr. Taqwaddin S.H., S.E., M.S. Kepada UNAIR NEWS, alumnus Magister Sains Hukum itu mengatakan bahwa usai dilantik, pihaknya akan melanjutkan dengan pertemuan antar pengurus.

“Nantinya, dari pertemuan ini akan kami bahas berbagai langkah dan terobosan yang tepat untuk menyusun berbagai program yang akan dilaksanakan secara bersama,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk memperkuat peran IKA UA Wilayaj Aceh, pihaknya akan melakukan pendataan alumni yang tersebar di berbagai wilayah Provinsi Aceh. Setalah itu, sambungnya, dari data yang diterima akan dijadikan landasan untuk memetakan berbagai program dan kebijakan yang tepat untuk dilaksanakan.

“Jadi kami juga butuh data untuk bisa memetakan kira-kira program apa yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat IKA UA Wilayah Aceh Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH., dalam momen yang sama mengatakan, momen pembentukan pengurus alumni di wilayah seperti ini adalah salah satu cara untuk mengimplementasikan salah satau bait yang ada di Hymne Airlangga. Baginya, berdarma dan berbakti adalah salah satu tujuan mulia.

“Dalam hymne ada bait yang menunjukkan bahwa bagi almamater kita siap berdarma  dan berbakti suci dan mulia,” tandasnya.

Pada akhir, ia juga menegaskan bahwa kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik, agar bisa lebih optimal untuk terus berpartisipasi. Baik dalam mengembangkan organisasi maupun peran serta bagi sesama.

“Bagi alumni yang tidak ikut dalam jajaran pengurus pun, saya harap juga bisa turut serta bersama memajukan almamater,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu