Welcome Party: AUBMO Ajak Mahasiswa Baru Bidikmisi Untuk Lebih Berprestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama usai WP AUBMO PSDKU Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga atau yang kerap disebut AUBMO adalah perkumpulan mahasiswa bidikmisi yang ada di Universitas Airlangga, baik di Banyuwangi maupun Surabaya. Di UNAIR Banyuwangi sendiri, organisasi ini dikenal dengan nama AUBMO PSDKU.

Dengan hadirnya mahasaiswa baru, AUBMO PSDKU menggelar Welpart ( Welcome Party) Mahasiswa Baru Bidikmisi 2019. Acara yang diselenggarakan di Kampus Sobo pada minggu lalu tersebut merupakan salah satu proker dari PSDM AUBMO PSDKU.

Menteri PSDM AUBMO PSDKU, Yuli Rahmawati menjelaskan bahwasannya tujuan diadakannya welpart adalah untuk pengenalan AUBMO. Selain sebagai pengenalan, Yuli juga menjelaskan tujuan lain dari welpart yakni untuk pembentukan Komting Fakultas, dan mempererat kekeluargaan dari mahasiswa bidikmisi PSDKU.

”Acara Welpart ini bertujuan untuk mengenalkan AUBMO kepada mahasiswa baru bidikmisi, lalu memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bidikmisi melalui sharing session, kemudian juga untuk pembentukan komting per fakultas, serta mempererat kekeluargaan antar mahasiswa barubidikmisi,” terang Menteri PSDM AUBMO tersebut.

Dengan adanya Welpart tersebut, lanjut Yuli, harapan dari panitia dan AUBMO adalah agar mahasiswa baru bidik misi lebih bersemangat dalam menjalani perkuliahan. Yuli juga menjelaskan bahwasannya bidikmisi bukan halangan untuk berprestasi dalam dunia kampus.

“Harapan setelah diadakan Welpart ini, tentunya terbentuk Komting dari tiap fakultas yang amanah, dan mampu mengakomodir semua teman – teman di fakultas masing – masing. Dan harapan yang paling penting adalah terbentuknya semangat dalam diri mahasiswa baru untuk mengukir prestasi,” imbuh mahasiwa Akuntansi angkatan 2017 tersebut.

Untuk Welpart kali ini, mengusung tema “Aktif dan berkarakter bersama bidikmisi”. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan hymne Airlangga, kemudian dilanjutkan pengenalan AUBMO. Selanjutnya, diadakan Sharing Sessionbersama mahasiswa bidikmisi yang bertujuan untuk memupuk semangat mahasiswa baru dalam meraih prestasi.

Selain berada didalam ruangan, acara Welpart tahun ini juga dilaksanakan di luar ruangan dengan game – game yang menarik dan seru. Dan terakhir acara ditutup dengan acara foto bersama .(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu