Peduli Kebakaran Gunung Ijen, BPHA UNAIR Banyuwangi Galang Donasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Tim Galang Donasi

UNAIR NEWS Kebakaran yang terjadi di  salah satu tempat wisata terkenal di Banyuwangi,  yaitu Gunung Ijen menyita banyak perhatian masyarakat dan juga mahasiswa yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya, mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. 

Melalui Banyuwangi Public Health Asossiation (BPHA), yang merupakan salah satu himpunan mahasiswa FKM PSDKU UNAIR di Banyuwangi, melakukan galang donasi pada Selasa (22/10). Kegiatan itu, dilakukan di Kampus Sobo UNAIR PSDKU Banyuwangi.

Salah satu penanggung jawab kegiatan tersebut, Amalia Perdana Safira Q mengatakan bahwa donasi dapat diberikan melalui transfer atau dengan sumbangan tunai kepada penangung jawab kegiatan galang dana.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan banyak yang antusias,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa donasi tersebut, nantinya akan disalurkan melalui tim relawan yang akan terjun dan membantu secara langsung bencana yang terjadi di kawasan Gunung Ijen dan sekitarnya. Kepada UNAIR NEWS, ia juga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu uluran donasi dari semua pihak yang ingin berkontribusi.

“Kita membuka open donasi untuk membantu masyarakat disekitar ijen, akan tetapi saat ini banyak relawan yang akan terjun kelapangan terkendala dari pihak BPBD dan PMK karena medan yang akan dilalui  aksesnya sangat susah dan  lahan yang terbakar semakin luas,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Amalia itu.

Pada akhir, ia kembali menegaskan bahwa melalui informasi yang tersebar di UNAIR NEWS ini, nanti kegiatan galang donasi dapat diketahui oleh teman-teman mahasiswa yang lain.

“Dan semoga kita juga dapat menambah relasi dengan pihak luar agar semakin banyak juga tim relawan yang dapat membantu untuk memberikan donasi agar dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di sekitar Gunung Ijen,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu