Harmony Time Merangkul Kerekatan Antar Pengurus KM UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama Pengurus KM PSDKU UNAIR Banyuwangi usai Harmony Time. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Harmony Time merupakan kegiatan gathering kedua yang diadakan oleh pengurus KM (Keluarga Mahasiswa) UNAIR Banyuwangi. Dilaksanakan pada akhir pekan lalu, kegiatan tersebut diadakan di kampus B Giri UNAIR Banyuwangi, dengan dihadiri oleh seluruh pengurus KM periode 2018-2019.

Melan Argarini selaku pengurus BPH KM mengatakan, Harmony Time dilaksanakan tiap semester dengan output yang berbeda disetiap pelaksanaannya. Kali ini, jelasnya, berbeda dengan Harmony Time pertama yang diadakan oleh pengurus PSDM, Harmony Time kedua dipegang langsung oleh pengurus BPH dan diluar proker internal.

“Harmony Time diambil dari nama Kabinet Harmonis yang melambangkan keharmonisan dalam kepengurusannya. Penanggung jawab Harmony Time kedua ini dipegang langsung oleh BPH (Badan Pengurus Harian) KM UNAIR Banyuwangi yang bertujuan untuk merekatkan dan merangkul seluruh anggota,” ujarnya.

Pelaksanaan Harmony Time kedua, jelas mahasiswa yang kerab disapa Melan, dilatarbelakangi adanya departementralisasi pada setiap staff yang dirasakaan oleh BPH. Hal tersebut, menyebabkan kerekatan hanya dilingkup departemen saja.

“Dan itu, menjadi tugas BPH untuk merangkul,” tegasnya. “Selain itu, kurangnya waktu untuk kumpul bersama diluar rapat formal menjadi alasan kedua yang melatarbelakangi kegiatan ini,” sambungnya.

Pada akhir, Melan mengatakan, dari serangkaian kegiatan, acara yang paling berkesan bagi seluruh pengurus adalah perputaran video ucapan terimakasih yang dibawakan oleh ketua KM, Wakil Ketua KM, dan perwakilan dari 10 departmen KM.

“Pemutaran video merupakan titik puncak yang paling berkesan dari Harmony Time kali ini, sebagian besar pengurus yang hadir merasa terharu, video ini memang kami buat spesial untuk pengurus KM di akhir periode kepengurusan,” ungkapnya.”Dengan ini, semoga periode selanjutnya para calon penerus KM dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin,” pungkas Melan. (*)

Penulis: Dewi Masluqiyah

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu