Dekan FKG UNAIR Penuhi Undangan King Abdul Aziz University

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dekan FKG UNAIR Darmawan Setijanto (tengah) berfoto bersama Wakil Dekan FKG KAU Prof. Rayyan Kayal (kanan) dan Kepala Departemen FKG UNAIR Taufan Bramantoro (kiri). (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Dr. R. Darmawan Setijanto drg., M.Kes, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) mendapat undangan dari King Abdul Aziz University (KAU). Undangan itu berupan menghadiri KAU 5th International Dental Conference pada Senin (21/10/2019) sampai Kamis (24/10/2019) di hotel Ritz Carlton, Jeddah, Arab Saudi.

Tidak sendirian, dekan sekaligus dosen yang akrab disapa drg. Darmawan tersebut juga ditemani oleh Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Gigi UNAIR Dr. Taufan Bramantoro drg., M.Kes.

“Konferensi kali ini sangat menarik dan inspiratif karena tidak hanya tentang teknologi mutakhir artificial intelligence in dentistry tapi juga terapi klinik mutakhir untuk penyakit gigi dan rongga mulut termasuk kanker,” jelas Darmawan.

Konferensi tersebut dilaksanakan pada empat tahun sekali. Tahun ini materi konferensi membahas tentang teknologi artificial intelligence pada bidang kedokteran gigi. Terdapat kategori poster dan presentasi penelitian biomolekuler, penelitian klinik, dan presentasi terapi klinik mutakhir untuk penyakit gigi dan rongga mulut termasuk penyakit kanker.

Artificial intelligence merupakan kecerdasan yang ditambahkan pada suatu sistem. Atau juga dapat dipahami sebagai kemampuan sistem untuk menafsirkan data dengan benar agar dapat bekerja sebagaimana manusia.

Selain menghadiri konferensi, hadirnya drg. Darmawan dan drg. Taufan juga menghasilkan kerja sama antara UNAIR dan KAU. Beberapa kerja sama tersebut antara lain adalah Dekan FKG KAU mendukung pertukaran pelajar dan staf serta kolaborasi penelitian bersama UNAIR.

“Tidak hanya itu, bahkan beliau juga bersedia diundang untuk menghadiri International Conference FKG UNAIR di bulan Maret 2020 mendatang,” pungkasnya. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu