Jelang Pembukaan, Panitia FACCTION And Jounalism Gelar Technical Meeting

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Technical Meeting FACCTION dan Student Journalism. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Futsal Accounting Competition atau yang kerap disebut FACCTION merupakan program tahunan dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. FACCTION sendiri berupa kegiatan perlombaan futsal yang diikuti oleh SMA, SMK dan sederajat tingkat Kabupaten Banyuwangi. Di tahun ini FACCTION kembali hadir dengan tambahan perlombaan baru yakni Student Journalism.

Menjelang digelarnya FACCTION and Journalism tahun ini, panitia menggelar Technical Meeting (TM) untuk membahas aturan dan juga tim yang akan bertanding. Kegiatan TM ini berlangsung di Kampus Giri PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi pada hari Minggu, 20 Oktober yang lalu. Acara TM ini dihadiri oleh seluruh perwakilan tim dari masing – masing sekolah yang bertanding.

Syaihu Rofiqi, mahasiswa Akuntansi angkatan 2018 yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana FACCTION 2019 menjelaskan bahwa diadakannya acara TM ini bertujuan untuk mengecek persiapan peserta dari masing – masing sekolah dan juga membahas aturan permainan. Mahasiswa yang akrab disapa Fiqi tersebut juga menjelaskan terkait wajah baru dan tujuan diadakannya FACCTION itu sendiri.

“FACCTION ini bertujuan untuk mempromosikan prodi S1 Akuntansi PSDKU melalui kegiatan olahraga yang digemari oleh siswa SMA.Di tahun kedua pagelaran FACCTION kali ini, kami sengaja menambahkan kompetisi baru yakni Student Journalism yang juga diikuti oleh peserta dari SMA dan sederajat,” terang Fiqi saat diwawancari tim UNAIR NEWS.

Dengan diadakannya TM itu, panitia FACCTION berharap, acara yang akan digelar dan dibuka pada 25 Oktober tersebut dapat berjalan dengan lancar. Selain kelancaran, diharapkan juga peserta mampu menjaga ketertiban dengan mematuhi segala aturan yang telah dibuat dan disepakati bersama.

“Tujuan diadakannya kegiatan technical meeting ini, agar pagelaran FACCTION dan Student Journalism nantinya dapat berjalan dengan lancar serta tertib. Terlebih FACCTION ini pasti menarik banyak massa sebagai suporter, sehingga kami selaku panitia sangat berharap acara berjalan dengan tertib. Untuk menjamin ketertiban tersebut, terlebih dahulu kami adakan TM agar mereka tahu dan memahami aturan – aturan permainannya,” pungkas Fiqi. (*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu