HIMA Perpajakan Sukses Gelar Tax Cup 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA pertandingan salah satu cabang olahraga yakni basket. (Foto: Istimewa)
SUASANA pertandingan salah satu cabang olahraga yakni basket. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Perpajakan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menggelar Tax Cup 2019. HIMA D3 Perpajakan tidak hanya berfokus pada program kerja sebagai pengembangan nilai-nilai akademik. Terbukti dengan digelarnya Tax Cup 2019 yang merupakan program tahunan untuk mengembangkan potensi non-akademik pula.

Acara yang diselenggarakan pada 13 – 18 Oktober 2019 itu terdiri atas tiga perlombaan yang berbeda. Futsal, basket, hingga e-sport dihadirkan pada acara tersebut. BG Junction Hall Lantai 2 Surabaya dipilih menjadi tempat berlangsungnya perlombaan e-sport, yakni Player Unknown’s Battleground (PUBG). Sedangkan untuk perlombaan basket dan futsal diadakan di Gor Kampus C UNAIR. E-sport dipilih menjadi salah satu cabang yang dilombakan karena tengah naik daun dan banyak menarik antusiasme masyarakat.

E-sport saat ini sedang naik daun dan dilirik orang banyak,” ujar Marshel Yoganata selaku ketua pelaksana.

Acara itu bertujuan menjadi wadah bagi pemuda Jawa Timur agar dunia olahraga di Jawa Timur sendiri lebih maju. “Tax Cup ini menjadi wadah turnamen untuk memajuki dunia olahraga Jawa Timur,” terangnya.

Tercatat, 91 tim dari perwakilan universitas maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut memeriahkan acara tersebut. Tim yang berpartisipasi bukan datang hanya dari Surabaya, tetapi dari daerah Sidoarjo, Bangkalan, Malang, Lamongan, Tulungagung, Nganjuk, hingga Mojokerto. Hingga pada babak final menghadirkan pertandingan basket putri antara SMAN 16 Surabaya dan SMAN 19 Surabaya. Sedangkan pada sektor putra menghadirkan pertandingan antara SMAN 9 Surabaya dengan SMAN 2 Surabaya.

Pada cabang olahraga yang lain, yakni futsal menghadirkan pertandingan antara SMAN 1 Gedangan dan SMAN 1 Puri Mojokerto; SMA Sejahtera dan SMKN 2 Bangkalan; D3 Pajak UNAIR tim B dan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya (UNESA); serta pertandingan antara Pendidikan Olahraga UNESA dan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Supporter yang hadir untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya menambah kemeriahan acara. Nyanyian dukungan serta atraksi memukau ditunjukkan para supporter di atas tribun. Hingga akhirnya SMKN 2 Bangkalan keluar sebagai juara I futsal kategori SMA, juara II diraih SMA Sejahtera, sedangkan SMAN 1 Gedangan pada juara III. Untuk lomba futsal kategori universitas, juara I diraih Teknik Mesin UMM, Pendidikan Olahraga UNESA meraih juara II, sedangkan posisi III diraih oleh D3 Perpajakan UNAIR tim B.

Pada cabang olahraga lain, yakni basket untuk juara I kategori SMA putri diraih oleh SMAN 19 Surabaya, sedangkan SMAN 16 Surabaya pada juara II. Selain itu, pada kategori SMA putra, juara I diraih oleh SMAN 2 Surabaya dan SMAN 9 Surabaya pada posisi II.

Harapannya dengan diadakannya Tax Cup 2019 tidak hanya memunculkan atlet berkualitas, tapi nama UNAIR serta program studi D3 Perpajakan lebih dikenal oleh masyarakat luas. ”Selain memunculkan atlet berkualitas, harapannya dengan diadakannya acara ini dapat memperkenalkan UNAIR dan D3 Perpajakan kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu