CANGDIS Momen HIMAKUA UNAIR Banyuwangi Rekatkan Semua Angkatan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu keseruan peringatan dies natalis Himakua. (Foto: Muhammad Ady)

UNAIR NEWS – HIMAKUA (Himpunan Mahasiswa Akuakultur) Universitas Airlangga (UNAIR) PSDKU Banyuwangi baru saja merayakan hari jadinya yang ke-3 tepat pada 13 Oktober 2019 lalu. HIMAKUA merupakan organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa Akuakultur UNAIR PSDKU menjadikan momen itu untuk merekatkan seluruh mahasiswa Akuakultur UNAIR PSDKU dengan “CANGDIS (Cangkrukan dan Diesnatalis) FPK” .

CANGDIS FPK merupakan acara tahunan HIMAKUA yang awalnya bernama Cangkrukan FPK.Kegiatan itu bertujuan untuk merekatkan seluruh angkatan FPK UNAIR PSDKU. Kepada UNAIR NEWS, M. Hilmy Maulana selaku Wakil Ketua HIMAKUA mengatakan bahwa CANGDIS bisa dibilang menjadi momen pertama kali dan momen lanjutan.

“Karena pada hakikatnya ini adalah acara Cangkrukan, mungkin dari angkatan 2018 keatas sudah pernah merasakan, hanya saja pada tahun ini karena berdekatan dengan hari jadi HIMAKUA jadi Cangkrukan dibuat untuk mengajak seluruh keluarga FPK untuk merayakan hari jadi HIMAKUA ini, jadi bukan hanya pengurus saja,” ujarnya.

Mengusung tema Aksata yang artinya tak terputus, serangkaian acara CANGDIS dibuat untuk merekatkan seluruh angkatan mulai dari yang termuda (Manta-ray 2019) hingga yang sudah akan lulus (Orca 2016). Hal itu, menurut Dzul Alfaf selaku Ketua Panitia,  diharapkan semua angkatan bisa akrab dan tak terputus hubunganya pada acara ini Karena mungkin pada hari-hari biasa jarang berinteraksi karena kesibukan perkuiahan.

“Semoga dengan adanya acara CANGDIS ini kita semua yang mungkin jarang bertemu pada hari biasa, terutama buat adik-adik Manta-ray yang belum lama disini bisa akrab dengan seluruh angkatan dan membuat hubungan antar angkatan tidak terputus sesuai dengan tema acara ini yakni Aksata yang artinya tak terputus,” ucapnya.

Serangkaian acara CANGDIS dibagi menjadi 2 sesi. Pada pagi hari dan puncaknya pada malam harinya. Pada pagi hari, diisi dengan senam pagi serta lomba-lomba tradisional yang mempertandingkan tiap angkatan. Sedang pada malam harinya diisi dengan sharing pengalaman dosen,bakaran ikan, penampilan tiap angkatan, serta penyampaian kesan dan pesan serta salam perpisahan untuk angkatan 2016 (Orca) yang akan melakukan pengerjaan skripsi sebagai tugas akhir. (*)

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu