Serunya Fun Bike dalam Bakti Sehat Airlangga 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA fun bike yang diadakan oleh Kementerian Pengmas BEM UNAIR, Minggu (20/10/19). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kementerian Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar agenda Fun Bike dalam acara Bakti Sehat Airlangga (BSA) pada Minggu (20/10/19) di Lapangan Parkir Danau, Kampus C, UNAIR. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara dikemas dengan nuansa baru yang menarik dan diharapkan dapat berkelanjutan pada tahun selanjutnya.

“Tahun sebelumnya BSA dilaksanakan kolaborasi dengan Amerta, tapi tahun ini BSA dilaksanakan oleh Pengmas dengan mengkolaborasikan proker lain seperti Care for clildren, sehingga lebih rame,” ungkap Rahma Novhira selaku PIC acara BSA Pengmas BEM UNAIR 2019.

Bakti Sehat Airlangga merupakan kegiatan yang digagas oleh Pengmas BEMUNAIR dengan memberikan suguhan acara menarik setiap tahunnya. Didasarkan atas kepedulian terhadap kesehatan masyarakat terutama warga UNAIR, kali ini BSA mengadakan acara dengan serangkaian kegiatan seperti bersepeda bersama; cek kesehatan tubuh dan periksa gigi gratis; penyediaan tenan makanan; dan live music.

Penyediaan pos cek kesehatan gratis bagi peserta fun bike, pengmas BEM UNAIR 2019 bekerja sama dengan beberapa pengmas dari fakultas lain di UNAIR. Di antaranya, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Keperawatan (FKP), dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAIR.

“Selain bersepeda, kami di sini juga menyediakan pos cek kesehatan gratis yang dapat dikunjungi setelah bersepeda. Jadi, mari bersepeda bersama, mari sehat bersama, dan selamat bersenang-senang pagi hari ini,” ucap Nabila Alfiani selaku wakil ketua acara BSA 2019 ketika memberikan sambutan.

Dalam acara tersebut disediakan persewaan sepeda gratis dari UNAIR yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung. Hanya dengan menukarkan KTM/KTP, mereka dapat mengikuti acara fun bike yang menyediakan doorprize senilai jutaan rupiah. Untuk menarik peserta, acara BSA 2019 mempersiapkan doorprize dengan hadiah utama berupa tiga buah sepeda dan dua buah laptop.

SUASANA lomba mewarnai oleh Care for Children Pengmas BEM UNAIR 2019. (Foto: Istimewa)

Karnaji, S.Sos., M.Si., Direktur Sarana Prasarana dan Lingkungan (SPL) Universitas Airlangga dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bersepeda seperti ini dapat memberikan banyak manfaat. Di antaranya, dapat membantu orang tua untuk menghemat uang bensin; membuat tubuh menjadi sehat; mengurangi polusi; dan menjadikan UNAIR sebagai kampus yang sehat.

Dalam kesempatan itu, Karnaji sang pecinta gowes membuka acara fun bike Bakti Sehat Airlangga pagi itu. Dengan berkibarnya bendera BEM UNAIR, acara tersebut resmi dibuka. Peserta mulai menggowes sepeda melewati pintu barat UNAIR, lalu lewat Galaxi Mall, ITS, UMS, lalu kembali di UNAIR lewat pintu masuk sebelah selatan.

Tidak hanya itu, dalam BSA 2019 diberengi dengan kegiatan Care for Children Pengmas BEM UNAIR yang mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak pengunjung danau Universitas Airlangga. Memperebutkan tiga piala kejuaraan, acara tersebut berjalan dengan meriah atas antusias anak-anak yang begitu besar. (*)

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu