Pertandingan Basket Ramaikan AIROC UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Laga pertandingan basket pada AIROC 2019. (Foto: Panitia AIROC)

UNAIR NEWS – Pelaksanaan Airlangga Open Competition (AIROC) 2019 di bawah pengawasan Departemen Minat dan Bakat (Mikat) Keluarga Mahasiswa (KM) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR Banyuwangi semakin meriah sejak dibuka pada Sabtu (12/9) kemarin. Setelah berturut-turut melaksanakan penyisihan futsal putra dan putri pada malam pembukaan dan Minggu malam (13/9), jadwal pertandingan AIROC selanjutnya adalah pertandingan basket pada hari Rabu (16/9) kemarin.

Dibuka sejak pukul 18.30 WIB untuk registrasi penonton, AIROC kembali ramai digelar di lapangan basket Kampus B Giri PSDKU UNAIR. Hal menarik dan paling utama dari AIROC tiap tahunnya adalah antusiasme penonton, yang juga merupakan supporter dari masing-masing program studi (prodi). Supporter ini memiliki nama dan ciri khas warna masing-masing. Dari prodi Akuakultur yang beberapa tahun terakhir selalu memenangkan gelar best supporter, misalnya, memiliki nama supporter Megalodon dengan ciri khas warna biru. Prodi Akuntansi selalu mencolok dengan warna kuning dan nama Athena.

Sementara prodi Kesehatan Masyarakat yang awalnya menggunakan warna ungu, sekarang menggunakan warna merah di bawah nama Phoenix. Terakhir, ada prodi Kedokteran Hewan dengan nama Titan dan warna abu-abu.

Setelah registrasi ditutup 30 menit kemudian, pertandingan semifinal basket putri antara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) dimulai. Dengan durasi waktu 20 menit, tim FKM terpaksa mengalah dengan skor 3-5 dan kemenangan untuk FPK. Pertandingan berikutnya merupakan tim basket putri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) yang dengan telak dimenangkan oleh FEB dalam skor 2-1.

Memasuki pukul 20.00 WIB, pertandingan berlanjut ke babak penyisihan tim putra. Dimulai dengan FKH B melawan FKM B, tim FKH B melenggang ke babak semifinal dengan skor 20. Pertandingan dengan rincian babak 4 x 10 menit ini dilanjutkan setelah 40 menit selesai. Pada babak penyisihan yang sekaligus menutup pelaksanaan AIROC hari ketiga malam itu, tim FEB B dihadapakan dengan FPK A. Skor akhirnya adalah tim FPK A mengantongi tiket ke babak semifinal setelah pertandingan sengit dengan skor 12-7 dengan FEB.

Pertandingan basket AIROC 2019 masih menyisakan babak penyisihan untuk tim putra, final untuk tim putri, dan final untuk tim putra yang akan dijadwalkan pada hari AIROC berikutnya. Adapun jadwal AIROC terdekat jatuh pada hari Minggu (20/10) dengan agenda semifinal futsal putrid an lanjutan babak penyisihan futsal putra.

Penulis: Tsania Ysnaini Mawardi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu