Promosikan Produk Halal, HIMA Ekonomi Islam Gelar Sharia Fair

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
MARIO Irwinsyah sedang menyampaikan materi dalam talkshow Sharia Fair 2019 di Atrium Tunjungan Plaza 1 Surabaya pada Sabtu (19/11/2019). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS — Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ekonomi Islam Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan Sharia Fair untuk mempromosikan produk halal pada Selasa (15/11/2019) hingga Minggu (20/11/2019) di Atrium Tunjungan Plaza 1 Surabaya. “Sharia Fair merupakan kegiatan yang diselenggarakan HIMA Ekis setiap tahun, acara ini serangkaian dengan proker Iqtishoduna,” ujar Amar Reza Fikri selaku ketua pelaksana Iqtishoduna 2019.

Sharia Fair 2019 merupakan puncak acara dari rangkaian acara Iqtishoduna yang terdiri dari expo dan display produk berbagai bisnis syariah dan lembaga keuangan syariah. Selain itu dalam acara tersebut hadir Mario Irwinsyah sebagai pengisi acara.

“Kami mengundang Mario ini bertujuan menarik masyarakat untuk datang ke acara ini, karena Mario kan aktor banyak penggemar,” tambahnya.

Amar menuturkan bahwa dengan mengundangnya Mario sebagai pembicara bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk datang dan belajar ekonomi islam serta mengenal sistem syariah. Tema yang diusung pada Sharia Fair 2019 yakni “Preparation of Halal Industry to Confront Indonesia Halal Life Style”.

Tenant yang ada di acara ini yang kami utamakan lembaga keuangan syariah, travel haji dan umroh, dan fashion syariah,” ujarnya.

Sharia Fair merupakan wadah kreativitas masyarakat ekonomi islam dalam mengekspresikan nilai syariah, menarik antusiasme masyarakat pentingnya ekonomi islam bagi kesejahteraan bersama dan menjunjung tinggi nilai islam dalam kehidupan sehari-hari. “Tujuan kami menyelengarakan acara ini adalah untuk memperkenalkan produk halal kepada masyarakat, apa aja sih halal produk itu, manfaat dari menggunakan halal produk,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rissa Ayu F

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).