Kemala, Mahasiswa FEB UNAIR Ukir Prestasi di Bidang Kepenulisan di Tingkat Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KEMALA Sari Agusti saat menerima penghargaan sebagai pemenang juara III lomba esai. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, kembali mencetak prestasi gemilang di kancah nasional. Kali ini, Kemala Sari Agusti, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR berhasil menyabet juara 3 dalam Lomba Essay Gebyar Koperasi 2019.

Lomba Esssay Gebyar Koperasi merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Koperasi Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (Kopma IPB). Perlombaan tersebut diadakan secara online lewat pengiriman esai. Peserta dalam perlombaan tersebut berasal dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Diwawancarai UNAIR News pada Senin (21/10/2019), Kemala Sari Agusti mengungkapkan perjuangannya menjuarai perlombaan esai tersebut. Menurutnya, selama ini dia memang memberikan perhatian lebih perihal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Aku memang concern perihal UMKM, nah untuk membuat esai ini, aku sempat research dari jurnal dan mengikuti seminar terkait,” ungkapnya.

Kemala, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa pengerjaan esai untuk submit lomba tersebut dikerjakan disela-sela kegiatan kampus lainnya.  Dalam pengerjaanya dia sempat mengikuti seminar dengan topik yang berkaitan dengan UMKM. Hal ini dilakukannya untuk memperdalam solusi permasalahan yang dihadapi UMKM di Indonesia

“Setelah aku punya ide, aku coba konsultasikan ke dosen perihal ideku itu, dan dosen bilang bahwa idenya bagus, diharapkan bisa dikembangkan dan diimplementasikan di Indonesia,” imbuhnya.

Kemala mengaku bahwa dia merupakan tipe orang yang ingin memberikan prestasi terbaik dalam segala hal yang dia kerjakan. Jadi, dalam proses pembuatan esai tersebut, Kemala menggali beberapa riset dalam waktu yang cukup lama.

Lebih lanjut, Kemala berharap UNAIR bisa lebih baik lagi kedepannya. Dia berharap ide-ide yang dihasilkan mahasiswa yang notabene benar-benar mind-blowing (sangat mengesankan), semoga tidak hanya sampai di akhir juara lomba saja. Namun bisa diimplementasikan untuk masyarakat.

“Aku ingin memberikan yang terbaik untuk Allah. Aku berharap setiap hasil yang aku ukir adalah bentuk dakwahku kepada para wanita, khususnya mereka yang berhijab, bahwasanya hijab tidak menghalangi kita untuk berprestasi, bahwasanya, muslimah juga harus produktif,” pungkasnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu