Cerita Evangelina Tessia ikuti Nutrifood Leadership Award 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TESSIA (baris kedua paling kanan) sedang berfoto dengan seluruh finalis Nutrifood Leadership Award 2019. (Foto: Istimewa)
TESSIA (baris kedua paling kanan) sedang berfoto dengan seluruh finalis Nutrifood Leadership Award 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Selaras dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang menginginkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Nutrifood gelar Nutrifood Leadership Award 2019. Acara itu memiliki tujuan untuk mencetak para pemimpin muda.

Evangelina Tessia Pricilla, mahasiswa Teknik Biomedis, menjadi salah satu dari 22 finalis yang telah dipilih dari semifinalis di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya) setelah sebelumnya melalui seleksi administrasi dari ribuan pendaftar. Acara yang digelar pada Selasa (15/10/2019) sampai dengan Kamis (17/10/2019) di Jakarta tersebut memiliki tema yang bertajuk “Leader Creates Leaders

“Ada masa karantina, di mana dilakukan selama tiga hari. Pada masa karantina, para finalis dipertemukan dengan Sembilan tokoh pemimpin seperti Bapak Mardi Wu sebagai CEO Nutrifood, Ibu Najeela Shihab sebagai pendiri Semua Murid Semua Guru dan lain lain,” ungkapnya.

Tessia menambahkan bahwa ketika seseorang menginginkan menjadi pemimpin yang baik, seharusnya hal yang lebih diutamakan adalah kolaborasi daripada kompetisi. Kolaborasi memungkinkan mereka untuk memenuhi kebutuhan masing-masing, dengan dasar pertukaran sukarela yang saling menguntungkan.

“Para peserta finalis juga didorong untuk menginisiasikan start-up atau pun proyek sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas dengan fokus yang berangkat dari hal yang dicintai ataupun hal paling dibenci sehingga terjadinya keberlangsungan program yang kontinyu,” ungkapnya.

Seluruh Finalis pada Nutrifood Leadership Award dapat bertukar pikiran secara langsung dengan tokoh-tokoh inspiratif Indonesia menjadi salah satu hal menarik bagi tessia. Para tokoh yang hadir menceritakan pengalaman dan sepak terjang kehidupanya masing-masing sekaligus memberikan beberapa tips bagi para finalis .

“Nutrifood sendiri dapat mengemas acaranya sedemikian rupa sehingga atmosfer kekeluargaannya sangat kental,” ujarnya.

Hal tersebut dapat dirasakan oleh tessia dari kedekatan antar peserta yang cukup tinggi hanya dalam waktu yang singkat dan meskipun sebelumnya belum pernah bertemu sekalipun. Tessia juga menambahkan bahwa terdapat satu hal penting yang didapatkan dalam acara itu berupa networking dengan mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas di Indonesia. (*)

Penulis: Fahmi Royani

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu