14 Fakultas Siap Bersaing di 8 Cabang Rebutkan Piala Bergilir Rektor Cup

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Kompetisi antar fakultas bertajuk Gelanggang Laga Ksatria Airlangga (Gala Airlangga) Rektor Cup 2019 Universitas Airlangga resmi dibuka Rektor Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., pada Jum’at sore (18/10/2019) di Airlangga Convention Center (ACC). Sebanyak 14 fakultas bakal bersaing merebutkan piala bergilir dari rektor di delapan cabang olahraga. Yakni, basket, futsal, bulu tangkis, tenis lapangan, voli, aquatic, panahan, dan mini bridge.

Mengangkat slogan ”Play with Your Heart and Feel Your Victory”, hajatan kali kedua sejak 2017 itu termasuk dalam rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Ke-65 Universitas Airlangga. Seluruh pertandingan bakal dimulai pada Jum’at (18/10/2019) sampai dengan final pada Sabtu (9/11/2019).

Prof Nasih dalam sambutannya berharap wadah kompetisi antar fakultas itu dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa. Tepatnya dalam upaya mengasah kemampuan di luar akademik mereka.

”Jadilah mahasiswa Universitas Airlangga yang HEBAT. Humble, Excellence, Brave, Agile, Transendence. Selamat berkompetisi,” ujarnya.

“Semangat bertanding, jaga semangat, bangun terus sportifitas dan kejujuran, insya Allah Anda semua akan menjadi juara,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keperawatan (FKp) selaku Ketua Panitia Peringatan Dies Natalis Ke-64 UNAIR Prof. Dr. Nursalam, M. Nurs., menyampaikan bahwa selain Gala Airlangga Rektor Cup 2019, masih banyak agenda kegiatan yang lain yang siap memeriahkan peringatan kali ini. Total terdapat delapan agenda yang sudah disiapkan.

Terdapat lomba senam anatar dosen dan tenaga kependidikan (tendik). Selanjutnya, pentas musik gambus dan lomba menyanyi bagi mahasiswa asing, aksi sosial maupun debat, pergelaran seni budaya, serta seminar nasional.

”Yang menarik, kita nanti bakal memperlombakan mahasiswa asing berlomba menyanyikan bahasa Indonesia,” ujarnya.

”Dua agenda akhir peringatan kali ini adalah syukuran hari ulang tahun UNAIR serta ditutup dengan ngaji bareng Kiai Kanjeng dan Cak Nun,” imbuhnya.

Kepada seluruh peserta Rektor Cup kali ini, Prof. Nursalam berpesan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sebab, kemenangan itu bisa diraih dengan kekuatan kebersamaan yang kuat. Itu mampu memperkukuh kebersamaan antar unit dan fakultas sehingga cita-cita universitas bisa tercapai.

“Saya mengajak para mahasiswa dalam rangkaian kegiatan ini, ayo kita berpartisipasi dan ikut sebagai rasa syukur kita atas dies natalis Universitas Airlangga. Kita boleh saling yel-yel namun harus saling menghargai, jangan emosional dan tetap supportif,” ujarnya.

Perlu diketahui, turut memeriahkan pembukaan tersebut, spesial penampilan dari UKM Orchestra dan UKM UKTK (Unit Kegiatan Tari dan Karawitan) Universitas Airlangga. Tidak hanya itu, sang dewi The Voice Indonesia 2018, Shafira Putri K juga ikut mengguncang panggung Gala Airlangga Rektor Cup 2019 dengan meriah.

Prof. Dr. Nursalam, M. Nurs., Dekan Fakultas Keperawatan, sekaligus Penanggungjawab dies natalis UNAIR, dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika UNAIR untuk ikut serta dalam memeriahkan serangkaian acara dies natalis UNAIR. Hal ini sebagai rasa syukur atas peringatan dies natalis yang diselenggarakan oleh UNAIR.

“Saya mengajak para mahasiswa dalam rangkaian kegiatan ini, ayo kita berpartisipasi dan ikut sebagai rasa syukur kita atas dies natalis Universitas Airlangga. Kita boleh saling yel-yel namun harus saling menghargai, jangan emosional dan tetap supportif,” ujarnya.

Turut memeriahkan Gala Airlangga Rektor Cup 2019 penampilan spesial UKM Orchestra dan UKM UKTK (Unit Kegiatan Tari dan Karawitan) Universitas Airlangga. Bukan hanya itu, sang dewi The Voice Indonesia 2018 Shafira Putri K ikut mengguncang panggung. Setelah sebelumnya, defile kontingen antar fakultas tampil diiringi teriakan supporter yang turut hadir. (*)


Penulis: Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).