Rapat Pimpinan Triwulan Tiga, Rektor: Ayo Berbenah Bersama-sama

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat memberikan paparan mengenai capaian dan evaluasi kinerja bersama triwulan tiga. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Rapat Kerja Pimpinan atau (Rakerpim) setiap triwulan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Airlangga. Kali ini, Rakerpim Triwulan Tiga yang diselenggarakan pada Rabu (16/10), dilangsungkan di Aula Amerta Kampus C UNAIR.

Pada acara itu, hadir langsung seluruh jajaran pimpinan di tingkat fakultas, direktorat, lembaga, dan pusat. Dibuka langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Nasih, dalam sambutan pembuka, Prof. Nasih mengajak para hadirin untuk senantiasa bersyukur atas capaian yang sudah diraih di triwulan tiga tahun 2019.

“Tahun 2019 tinggal tiga bulan, beberapa capaian syukur bisa tercapai. Namun, ada beberapa yang nampaknya masih belum bisa mencapai target dan membutuhkan kerja ekstra,” ujar Prof. Nasih.

Meski beberapa capaian harus membutuhkan kerja ekstra, Prof. Nasih juga memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan. Hal itu, lanjut Prof. Nasih, terkait beberapa capaian yang membanggakan dan beberapa target yang mampu mengantarkan posisi UNAIR naik menjadi 600+ kampus kelas dunia.

“Untuk beberapa capaian yang masih belum tercapai, mari kita bersama-sama berbenah dan kerja ekstra. Masih ada tiga bulan waktu untuk mencapai itu semua,” tandasnya. “Untuk yang sudah, tentu perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Prof. Nasih juga memaparkan berbagai capain dan evaluasi dari masing-masing bidang. Mulai dari perkembangan akreditasi masing-masing program studi, jumlah doktor hingga professor di lingkungan UNAIR, hasil dan kualitas riset, hingga berbagai pengembangan infrastruktur.

“Tentu, masing-masing bidang bisa memahami berbagai capaian yang perlu dibenahi dan dipertahankan,” tandasnya.

Selain itu, sebelum menutup paparan, Prof. Nasih juga menyampaikan berbagai hasil penilain yang dilakukan Kemristek Dikti terkait berbagai capaian UNAIR. Sebagai PTN-BH, sambungnya, UNAIR telah menunjukkan berbagai perbaikan. Namun, masih banyak hal juga yang perlu diperbaiki ke depannya.

“Untuk itu mari, kita semua maksimalkan waktu di tahun 2019 ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu