Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim UNAIR Cetak Da’i Muda Melalui Pelatihan Dakwah Kampus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
JABAR Umar selaku Ketua Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sedang menyampikan materi dalam acara Gelar Pelatihan Dakwah Kampus pada Minggu (13/10/2019). (Foto: Rissa Ayu F)

UNAIR NEWS – Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) Fakultas Sains dan Tekonologi (FST) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar pelatihan dakwah bagi mahasiswa sebagai wujud kepedulian terhadap dunia syiar Islam dalam ranah kampus. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (12/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019) digelar di ruang 322 A dan B Fakultas Sains dan Teknologi . Serangkain kegiatan tersebut dikemas dengan menarik sehingga tidak hanya menyajikan materi tentang syiar Islam namun menambahkan materi tentang kepemimpinan.

“Kita datang kesini tidak hanya belajar tentang dasar-dasar dakwah, namun kita juga belajar tentang kepemimpinan dan birokrasi di kampus,” ujar Jabbar Umar selaku ketua pelaksana Pelatihan Dakwah Kampus.

Pelatihan Dakwah Kampus telah menjadi agenda rutin tahunan JIMM sebagai salah satu Badan Semi Otonom (BSO) yang ada di FST. Kegiatan tersebut diikuti oleh 75 perseta yang berasal dari berbagai fakultas di UNAIR. Pada hari pertama diisi dengan sholat dhuhaI berjamaah, setoran hafalan Al-qur’an, materi syahadatain, materi birokrasi, pemilihan mas’ul, dan menulis mimpi.

“Melalui kegiatan ini kita ingin memperkuat dasar-dasar materi dakwah untuk mahasiswa, oleh karena itu ada beberapa materi penting seperti syahadatain, summuliyatul Islam dan manajemen syuro,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga mengundang Ustadz Zubairi dan Ustadz Marzuki Imron yang akrab dikenal dengan sebutan Ustadz Naruto. Serangkain materi penting tentang dakwah, materi summuliyatul Islam, dan materi manajemen syuro yang diberikan bertujuan untuk membentuk karakter da’i yang unggul sebagai garda utama penyiaran agama Islam khususnya di FST dan umumnya dalam masyarakat.

“Dari acara ini tumbuh kesadaran bagi peserta bahwa kita sebagai orang islam harus bisa menyiarkan agama Islam,” pungkasnya.

Kegiatan Pelatihan Dakwah Kampus diharapkan dapat terus terselenggara tidak hanya untuk mencetak da’i yang kompeten dalam lingkup kampus namun juga mencetak seorang pemimpin yang berakhlak mulia sesuai dengan kaidah-kaidah Islam. (*)

Penulis : Rissa Ayu F

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu