Sepuluh Finalis Bersaing dalam pemilihan Duta Vokasi 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SEPULUH finalis Duta Vokasi 2019 UNAIR seusai pemilihan di Aula Gedung A FV UNAIR Lantai 3, Minggu (13/10/2019). (Foto: Istimewa)
SEPULUH finalis Duta Vokasi 2019 UNAIR seusai pemilihan di Aula Gedung A FV UNAIR Lantai 3, Minggu (13/10/2019). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menggelar Grand Final Duta Vokasi 2019 pada Minggu (13/10/2019). Acara di Aula Gedung A FV UNAIR Lantai 3 itu menghadirkan 10 finalis terpilih yang berhak melaju ke babak grand final.

Muhammad Septian Galan, Raden Roro Sattvika, Bima Refianto, Hanifah Zayyan, Alief Bachtiar, Febri Haryanti, Robin Ujianto, Farrawina, Andika Agisna, dan Shella Ayunita Fu’ad menjadi finalis terpilih tersebut. Acara yang dipandu oleh Baihaqi Yusuf dan Amelia Putri Nur Wulandari tersebut juga dihadiri tamu dari duta fakultas lain dan dari kampus lain seperti Universitas Hang Tuah, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Dr. Soetomo. Selain itu, Dr. Sri Endah Nurhidayati S.Sos.,M.Si selaku dosen FV, Cholilul Rochman selaku duta vokasi 2018, serta Wahyu Nugroho selaku Raka Raki Jawa Timur 2018 turut hadir sebagai juri.

Dr. Sri menyampaikan bahwa duta vokasi memiliki tanggung jawab untuk merepresentasikan FV itu sendiri. “Siapapun duta yang terpilih nantinya akan merepresentasikan FV itu sendiri,” ungkapnya.

Terlebih, FV yang merupakan fakultas termuda di UNAIR dengan jumlah mahasiswa yang banyak terbukti dengan dibagi menjadi tiga departemen dengan 21 program studi. Hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi seorang duta vokasi. Tetapi, terciptanya sinergitas yang baik akan menjadikan FV menjadi terHEBAT (Humble-Honestly, Excellent, Brave, Agile).

“Tugas yang diemban juga cukup berat. Karena FV merupakan fakultas termuda di UNAIR akan tetapi hal ini tidak menjadi hambatan untuk menjadi HEBAT,” paparnya.

“Saya yakin dengan sinergi, semua mahasiswa FV bisa menjadi yang ter-HEBAT,” pungkasnya.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan inagurasi dari kesepuluh finalis. Tak ingin ketinggalan, Paguyuban Duta Vokasi juga turut menampilkan penampilan terbaiknya dengan membawakan beberapa judul lagu. Selain itu, UKF (Unit Kegiatan Fakultas) musik FV turut menghibur penonton yang hadir.

Kesepuluh peserta diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang telah disediakan. Setelahnya terpilih empat besar finalis yang berkesempatan melaju ke sesi berikutnya, yakni tanya jawab langsung dengan juri. Robin Ujianto, Shella Ayunita Fu’ad, Bima Refianto, dan Hanifah Zayyan menjadi finalis terpilih tersebut.

Penilaian yang dilakukan berdasar akumulasi nilai dari tahap seleksi pertama hingga grand final berlangsung. Sehingga Robin Ujianto dan Hanifah Zayyan dinobatkan sebagai Duta Vokasi 2019. Selain itu, ada pula Duta Berbakat yang diraih oleh Farrawina sedangkan Shella Ayunita Fu’ad terpilih menjadi Duta Favorit.

Terpilihnya Robin dan Hanifah diharapkan dapat membawa nama FV agar dikenal oleh masyarakat luas seperti yang dikatakan Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FV 2019 Aditya Nurjulian “Dengan terpilihnya duta vokasi, semoga vokasi lebih dikenal oleh masyarakat,” tegasnya. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu