Pererat Sinergi Kampus dengan Pers, UNAIR Gelar Gathering dan Awarding Media

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama wartawan bersama tim PIH UNAIR. (Foto: Muhammad Ali Fauzan)
FOTO bersama wartawan bersama tim PIH UNAIR. (Foto: Muhammad Ali Fauzan)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) melalui Pusat Informasi dan Humas (PIH) menggelar kegiatan bertajuk Gathering & Awarding Media pada Jumat (11/10/2019) dan Sabtu (12/10/2019). Acara yang berlangsung di Amarta Hills Hotel and Resort, Kota Batu tersebut mempertemukan sejumlah wartawan dari berbagai media massa yang menjadi relasi UNAIR dalam publikasi berita. Selain sebagai ajang silaturahim antara kampus dengan media, acara tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada beberapa media massa yang memiliki kinerja terbaik dalam bekerja sama dengan UNAIR. Terdapat tiga jenis media yang masing-masing dianugerahi penghargaan, yaitu media cetak, media daring, dan media televisi.

Ketua PIH UNAIR, Dr. Suko Widodo, Drs., M.Si., mengatakan bahwa UNAIR mengapresiasi kinerja media dalam memublikasikan aktivitas pendidikan. Suko juga menyampaikan pesan rektor bahwa sebagai badan publik, UNAIR berupaya memenuhi hak publik atas informasi, utamanya adalah informasi tentang pendidikan. Rektor berterimakasih atas kerja sama dengan media yang selama ini terjalin baik. Hal tersebut selaras dengan visi UNAIR dan media yang saling bersinergi untuk mendukung UNAIR menuju rangking 500 dunia (Top 500 World Class University).

“Sekali lagi saya atas nama UNAIR mengucapkan terima kasih. Semoga ke depan kerja sama ini dapat terjalin lebih baik lagi dan pemberitaan tentang UNAIR tidak hanya tentang peristiwa di kampus tetapi wartawan juga dapat menghubungi dosen ahli atau pakar untuk dijadikan narasumber terkait isu tertentu,” jelas Suko.

Dirinya menambahkan, PIH UNAIR akan siap membantu wartawan yang mengalami kendala dalam mencari maupun menghubungi dosen UNAIR sebagai narasumber. UNAIR akan menyediakan narasumber ahli dari berbagai bidang, mulai dari kedokteran, hukum, farmasi, psikologi, ilmu sosial, dan sebagainya

Ke depan UNAIR memperbanyak penyediaan informasi hasil penelitian yang telah dilakukan UNAIR. Hal itu bertujuan agar hasil penelitian diketahui masyarakat dan dapat dimanfaatkan. Selain itu, UNAIR akan mengadakan diskusi pakar atau ahli tentang isu-isu aktual yang sedang hangat di masyarakat secara periodik.

Usai penyampaian sambutan dari Ketua PIH UNAIR, perwakilan wartawan media diperkenankan untuk menyampaikan pesan dan kesan terhadap UNAIR. Endang Lismari, redaktur koran Harian Duta Masyarakat mewakili wartawan menyampaikan terimakasih kepada UNAIR yang telah banyak membantu wartawan memperoleh bahan pemberitaan, khususnya dalam ranah akademik. Dirinya berharap, UNAIR dapat terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan wartawan media massa terkait kegiatan sivitas akademika di fakultas. 

Acara gathering wartawan ditutup dengan kegiatan outbond bersama di Desa Wisata Pujonkidul, Malang pada Sabtu (12/10/2019). (*)

Penulis: Zanna Afia Deswari

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu