Jelang Purna Bakti, KM UNAIR Banyuwangi Siapkan Reorganisasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Bastian Ragas

UNAIR NEWS – Keluarga Mahasiswa (KM) adalah organisasi mahasiswa tertinggi yang ada di PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Mengusung nama Kabinet Harmonis, KM tahun ini berupaya menjadi organisasi inti yang mampu mengayomi semua organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi.

Sudah hampir satu tahun KM PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi mengabdi dan mengukir karya. Dengan dekatnya masa purna bakti, maka KM PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi menyiapkan reorganisasi. Hal tersebut dimaksudkan agar tongkat estafet kepemimpinan dalam KM dapat terus berjalan.

Persiapan reoganisasi dalam rangka mempersiapkan terbentuknya KM masa bakti selanjutnya tersebut dibenarkan oleh Bondan Sigit Purnomo Aji, selaku ketua KM yang sekarang. Mahasiswa yang akrab disapa Bondan itu menegaskan bahwa persiapan KM dalam melaksanakan reorganisasi telah sampai kepada tahap pembentukan panitia seleksi dan panitia pengawas pemilu.

“Terkait persiapan, alhamdulillah dari KM sudah membentuk panitia seleksi dan panitia pengawas pemilu. Panitia panitia tadi diambil dari masing masing prodi yang ada di UNAIR Banyuwangi. Panitia tersebut dipilih oleh masing masing kahima yang harapannya individu yang terpilih itu dapat senetral mungkin dalam menjalankan tugasnya,” terang Bondan saat diwawancarai tim UNAIR NEWS.

Selanjutnya, Bondan juga menjelaskan bahwasannya tujuan dibentuknya panitia seleksi dan panitia pengawas dalam reorganisasi kali ini adalah agar pemilu raya (Pemira) yang diadakan dapat berjalan dengan baik dan tertib. Panitia seleksi bertugas untuk mempersiapkan kriteria calon – calon pemimpin KM selanjutnya.

Sedangkan panitia pengawas bertujuan untuk mengawasi jalannya reorganisasi. Pengawasan tersebut bertujuan untuk menjamin terlaksananya pemira yang tertib, dan untuk memastikan pemira yang diadakan bebas dari kecurangan.

Pada akhir wawancara yang dilakukan oleh tim UNAIR NEWS, Ketua KM Kabinet Harmonis itu juga menuturkan harapannya terhadap reorganisasi tahun ini. Ia (Bondan, red) berharap agar reorganisasi ini dapat menghasilkan calon – calon pemimpin yang unggul, yang dapat membawa KM ke arah yang lebih baik.

“Harapannya, dengan adanya reorganisasi ini,akan banyak calon unggul yang nanti akan ikut berkontestasi dalam pemilu raya kali ini. Hal tersebut guna mewujudkan KM PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Bondan.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu