Tim Basket Putra dan Putri UNAIR Jadi Runner-Up di LA Campus League

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
M. Arif Yudhistira Miftahurrizki sedang memegang papan hadiah runner up di Ubaya Sport Center (Foto: Istimewa)
M. Arif Yudhistira Miftahurrizki sedang memegang papan hadiah runner up di Ubaya Sport Center (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tim Basket Putra dan Putri Universitas Airlangga kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka berhasil merebut juara kedua (runner-up) dalam turnamen LA Campus League 2019. LA Campus League 2019 sendiri merupakan ajang kompetisi basket mahasiswa berskala nasional.

Kejuaraan itu digelar selama enam hari yang bertepatan di Ubaya Sport Centre mulai Senin (30/9/2019) sampai Sabtu (5/10/2019). M. Arif Yudhistira Miftahurrizki, salah seorang pemain basket UNAIR, mengungkapkan sedikit kekecewaanya karena belum berhasil menyabet juara pertama

“Target awal kami sebenarnya juara I,” ungkapnya.

Yudhit menambahkan bahwa kurangnya komunikasi di segi defend dan team play yang kurangpada segi offense menjadi penyebab kekalahan pada pertandingan final. Selain itu, persiapan yang kurang maksimal menjadi kendala tim basket UNAIR saat berlaga pada turnamen saat itu.

”Masalahnya, waktu dari persiapan turnamen bertabrakan dengan persiapan ujian tengah semester sehingga kami tidak dapat berkonsentrasi secara maksimal pada turnamen kali ini,” tandasnya.

Tim UNAIR sendiri mengirimkan dua perwakilan tim dalam turnamen saat itu, yakni tim basket putra dan tim basket putri. Meskipun keduanya belum dapat menjuarai turnamen, tapi keduanya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dengan menjadi runner-up.

Kedua tim harus mengakui keunggulan dari tim tuan rumah, yaitu tim basket Universitas Surabaya dengan skor 72-57 untuk tim putra dan skor 72-59 untuk tim putri.

“Target kami selanjutnya adalah menjadi juara satu pada turnamen selanjutnya dan lebih mempersiapkan strategi yang lebih matang untuk dapat bersaing dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fahmi Royani

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu