Siap Digelar, Panitia AIROC 2019 Adakan Technical Meeting

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana kegiatan TM AIROC 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Airlangga Olimpyc Challenge atau yang kerap disebut AIROC merupakan program tahunan dari Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. AIROC sendiri berupa kegiatan perlombaan olahraga antara empat program study yang ada di PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi. Di tahun ini AIROC kembali hadir dengan berbagai cabang perlombaan seperti Futsal, Bulutangkis, Basket, E-Sport, dan Senam.

Menjelang digelarnya AIROC tahun ini, panitia menggelar Technical Meeting (TM) untuk membahas aturan dan juga tim yang akan bertanding. Kegiatan TM ini berlangsung di Kampus Giri PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi pada hari Sabtu, 5 Oktober yang lalu. Acara TM ini dihadiri oleh seluruh Penanggung Jawab (PJ) cabang olahraga tiap – tiap Program Studi dan dihadiri juga oleh Ketua Himpunan Mahasiswa masing – masing jurusan.

Mohammad Mahib Fawaz, mahasiswa Akuntansi angkatan 2016 yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana AIROC 2019 menjelaskan bahwa diadakannya acara TM ini bertujuan untuk mengecek persiapan masing – masing Program Studi dan juga membahas aturan permainan. Mahasiswa yang akrab disapa Mahib tersebut juga menjelaskan terkait tema dan tujuan diadakannya AIROC itu sendiri.

“AIROC ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar jurusan, selain itu juga bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, serta untuk sarana hiburan dari kepenatan perkuliahan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Mahib juga menjelaskan bahwa untuk tema tahun ini, panitia mengangkat tema “The True Rivalry Makes Unity”. Kata rival, ungkapnya, yang sesungguhnya akan menjadi sebuah motivasi, motivasi untuk salah satu pihak agar menjadi lebih baik dari yang lain dan juga rival sejati muncul dengan tidak diikuti perselisihan pelecehan maupun yang lain.

“Saat proses menjadi lebih baik tersebut normalnya kita bertanya – tanya pada pihak yang lain, bagaimana caranya begini bagaimana caranya begitu, nah dari situ muncul lah sebuah hubungan baik yang mencerminkan unity,” ujar Mahib saat memberikan sambutannya.

Dengan diadakannya TM itu, panitia AIROC berharap, acara yang akan digelar dan dibuka pada pertengahan Oktober tersebut dapat berjalan dengan lancar. Selain kelancaran, diharapkan juga peserta mampu menjaga ketertiban dengan mematuhi segala aturan yang telah dibuat dan disepakati bersama.

“Tujuan diadakannya kegiatan technical meeting ini, agar pagelaran AIROC nantinya dapat berjalan dengan lancar serta tertib. Kami selaku panitia sangat berharap acara berjalan dengan tertib,” pungkasnya.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu