UKM Penalaran Sabet Dua Penghargaan dalam Simposium Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Delegasi UKM Penalaran dalam simposium nasional ILP2MI di Jambi pada 25-28 September 2019 kemarin. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Tak henti menorehkan prestasasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran Universitas Airlangga kembali menambah deretan prestasi. Kali ini, prestasi itu diraih melalui acara simposium nasional yang diadakan di Universitas Jambi pada 25- 28 September lalu.

Rerica Dhea Shavila dan Aqmar Inara Dyan Pratiwi mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR berhasil mendapat dua penghargaan sekaligus. Keduanya berhasil menyabet gelar best presentation dan best poster dalam acara tersebut.

Baik Rerica maupun Nara mengaku tidak menyangka mendapatkan dua penghargaan sekaligus. “Kemarin kaget banget sih, pas tahu pengumumannya kami mendapat dua penghargaan sekaligus. Terharu sekaligus senang, lah,” tutur Rerica.

Ia juga mengatakan, saat pengumuman tersebut, delegasi UNAIR sudah berada di bandara karena rundown pengumuman juara yang terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan pesawat. Akhirnya, mereka hanya bisa menyaksikan pengumuman itu melalui video live di Instagram.

“Kami lihat pengumuman juara itu di live Instagram, karena posisi kami sudah berada di bandara untuk persiapan balik ke Surabaya,” ujar Rerica.

Tidak beberapa lama dari pengumuman tersebut, Rerica mendapatkan kabar dari pihak panitia, kalau pialanya akan di antar ke bandara jika masih sempat. Karena kebetulan juga ada salah satu delegasi lain yang juga sudah di bandara dan mendapatkan juara.

“Habis pengumuman itu salah satu panitia ada yang telepon kami, tanya udah take off belum pesawatnya. Kalau masih lama, ini pialanya mau diantar ke bandara. Kami jawab masih ada setengah jam lagi. Akhirnya diantar sama panitia ke bandara,” ujar Rerica.

Rerica menjelaskan acara simposium riset ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI). Dalam kegiatan simposium tersebut, setiap universitas dari seluruh Indonesia akan mempresentasikan hasil riset yang telah dilakukannya.

Tidak hanya itu, ada satu kegiatan lagi dalam acara simposium tersebut yaitu expo pengabdian masyarakat. Tujuannya adalah memperkenalkan kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan di setiap UKM masing-masing.

“Jadi simposium ini acara tahunannya ILP2MI. Kegiatannya yang pertama presentasi hasil riset dan yang kedua itu ada expo pengabdian masyarakat,” tutur Rerica.

“Kami dari delegasi UKM Penalaran kemarin yang ikut acara ini ada tiga anak, yaitu saya dan Nara dari perwakilan tim simposium riset, dan satu lagi teman kami, Andre, sebagai perwakilan dari tim Expo Pengmas,” pungkasnya. (*)

Penulis : Sugeng Andrean

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu