Manajemen Perbankan Kenalkan Dunia Saham kepada Generasi Millenial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DYAN Fajar Mahardika sedang menyampaikan materi. (Foto: Istimewa)
DYAN Fajar Mahardika sedang menyampaikan materi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) melalui Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perbankan (MB) mengadakan Workshop Saham pada 28 September 2019 di Aula Vokasi Gedung C UNAIR. Workshop itu merupakan seminar serta pelatihan tentang saham. Mengusung tema “Dari Saham untuk Indonesia yang Berkualitas”, Workshop tersebut menghadirkan Dyan Fajar Mahardika selaku eksekutif trainer dari Indonesia Stock Exchange serta Edi Purdiono selaku perwakilan dari Indo Premiere Sekuritas sebagai pemateri.

Workshop itu ditujukan untuk mengenalkan saham kepada generasi milenial. Di mana saham akan menjadi aset kekuatan ekonomi yang dapat membawa Indonesia bisa lebih baik lagi.

“Dengan saham Indonesia akan memiliki asset kekuatan ekonomi yang lebih baik lagi,” ucap Muhammad Zaki Zamani selaku ketua pelaksana.

“Oleh sebab itu, kami mengusung tema ‘Dari Saham untuk Indonesia yang Berkualitas’ karena seperti yang kita ketahui  pada akhir periode ini, saham sangat diperhitungkan dalam dunia ekonomi,” jelasnya.

Sebanyak 50 peserta yang merupakan mahasiwa hadir pada acara ini. Peserta dikenalkan tentang macam produk pasar keuangan, khususnya di bidang saham. Peserta diharapkan dapat ikut andil dalam dunia saham yang dapat memperkuat ekonomi Indonesia.

Pada acara ini, peserta dibekali teori tentang saham serta pasar keuangan. Selain itu, peserta mendapat pelatihan tentang tata cara membeli saham, cara menjual saham, cara membuka rekening saham serta membaca saham yang baik beserta resiko yang akan diterima.

“Peserta tidak hanya mendapat teori saja,” katanya.

“Peserta juga dibekali dengan pelatihan tentang tata cara membeli saham, cara menjual saham, cara membuka rekening saham itu sendiri, dan paling penting cara membaca saham yang baik serta membaca resiko yang akan diterima,” paparnya.

Acara ini diharapkan dapat menarik minat generasi muda lebih banyak lagi untuk ikut andil demi mewujudkan Indonesia yang lebih berkualitas.

“Semoga tahun depan lebih banyak lagi generasi muda yang antusias dan ikut andil demi mewujudkan Indonesia yang lebih berkualitas,” pungkasnya. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu