Perluas Wawasan Tentang Dunia Legislasi Melalui School of Legislatif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama School of Legislatif. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa fakultas vokasi tentang dunia legislatif khususnya bagi mahasiswa baru Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga memberikan ruang bagi mahasiswa Fakultas Vokasi untuk mengenalkan Badan Legislatif Mahasiswa beserta tugas fungsi dan pokoknya. School of legislatif  yang dilaksanakan pada 29 September 2019 di Airlangga Medical Education Center (AMEC).

School of legislatif kali ini bersama pemateri yang sepak terjangnya dalam dunia legislatif sudah tidak diragukan lagi yaitu Fandi Achamd seorang politikus muda yang juga pernah terjun di dunia Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi sebagai Ketua komisi aspirasi tahun 2016. Selanjutnya yang tak kalah hebat adalah ketua MPM tahun  2019 dan 2017 yaitu Alif Satrio dan Amri Suhudi yang pengetahuan dan pengalaman dalam dunia legislatifnya sudah tidak diragukan lagi.

“Tahun ini acara School of legislatif terbagi menjadi 3 sesi yaitu sesi aspirasi, sesi legislasi, dan sesi pengawasan. Dengan adanya School of legislatif ini diharapkan dapat menanamkan pengetahuan dasar mengenai tupoksi dari masing-masing komisi yang ada di Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi,” harapan dari Khoirotun Layyinah selaku ketua BLM FV tahun 2019.

Antusiasme dari peserta School of legislatif begitu tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta kepada pemateri pada sesi tanya jawab. Hal ini merupakan sebuah tanda keingintahuan dari mahasiswa tentang dunia legislatif yang tinggi. School of legislatif diharapkan tetap menjadi program kerja andalan Badan Legislatif Mahasiswa di periode yang akan datang mengingat urgensi dari kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa baru yang kurang mengenal dunia legislatif.

Penulis: Tim BLM

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).