SC ICAEW Indonesia Adakan Giving to Society

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SC ICAEW Indonesia bersama anak Panti Yatim Indonesia Surabaya (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Student Community The Institute of Chartered Accountants in England and Wales (SC ICAEW) adalah perkumpulan mahasiswa akuntansi yang berpusat di Inggris. Di Indonesia, organisasi tersebut sering disebut SC ICAEW. Tahun 2019 ini Presiden SC ICAEW berasal dari Universitas Airlangga. Dia adalah Tanaya Devi Kemala Agni, mahasiswi Akuntansi angkatan 2016.

Program terbesar dari SC ICAEW adalah FCAE (Futured Chartered Accountant Event), yang akan dilaksanakan di Jakarta pada akhir Oktober mendatang. Acara tersebut terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, seperti lomba essay nasional, best student awards, HIMA awards, dan Kongres Nasional Mahasiswa Akuntansi.

Salah satu rangkaian kegiatan FCAE adalah giving to society. Pada tahun ini giving to society dilaksanakan di Panti Yatim Indonesia yang beralamatkan di Jalan Ngagel Madya Kertajaya No.83, Surabaya. Acara tersebut berupa kegiatan berbagi dan bermain bersama anak panti asuhan.

Acara dimulai sekitar pukul 15.30, dibuka dengan perkenalan yang disampaikan oleh Tanaya selaku Presiden SC ICAEW Indonesia. Setelah perkenalan, peserta giving to society dibagi kedalam 3 kelompok. Acara kemudian dilanjutkan dengan games yang seru seperti tebak gaya, dan juga ranking satu.

Tanaya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan giving to society adalah untk mengasah kepekaan dan kepedulian sosial pengurus SC ICAEW Indonesia. Presiden SC ICAEW Indonesia itu juga menjelaskan bahwa dirinya ingin menunjukkan bahwasannya SC ICAEW tidak hanya berfokus pada kegiatan pengembangan akademik dan keprofesian saja, akan tetapi juga memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial.

“Tujuan diadakannya acara giving to society adalah untuk memupuk rasa kepekaan sosial pengurus SC ICAEW, selain itu juga melalui kegiatan terjun langsung ke masyarakat kami juga berupaya untuk mengenalkan SC ICAEW Indonesia kepada masyarakat luas. Karenannya kami mengadakan acara bermain dan belajar bersama adik – adik di panti,” ujar Presiden SC ICAEW Indonesia itu.

Setelah kegiatan games, lanjut Tanaya, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah, makan bersama, dan diakhiri dengan foto bersama. Saat foto bersama tersebut anak Panti Yatim Indonesia diajak untuk bersama – sama melantunkan jargon SC ICAEW Indonesia, yakni “we are the revolution (*).

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu