Rekatkan Kekeluargaan, Komalima UNAIR Banyuwangi Adakan Persekutuan Doa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Persekutuan Doa Komalima PSDKU UNAIR Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Guna merekatkan rasa kekeluargaan dan meningkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Komikat Komunitas Lintas Agama (Komalima) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi kembali adakan Persekutuan Doa (PD). Dilaksanakan pada Rabu malam (25/09), acara itu berlangsung dengan khidmat di Ruang 201, Kampus Giri PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Kepada UNAIR NEWS, Ryan David Hutahaean selaku IRP dari Komalima mengatakan, Komalima merupakan salah satu Komikat  yang ada di PSDKU Banyuwangi. Komalima, lanjutnya, merupakan suatu komunitas yang terdiri dari beberapa jenis Agama. Yaitu Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu.

Tidak hanya itu, mahasiswa yang akrab disapa Ryan itu juga mengatakan, sejarah terbentuknya Komalima adalah untuk mewadahi mahasiswa yang memiliki agama minoritas di PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Dan penggagas terbentuknya Komalima ini adalah Mahasiswa angkatan 2015 yang saat ini sudah menjadi Alumni dari PSDKU,” tandas Ryan.

Perihal kegiatan Komalima, Ryan menjelaskan bahwa banyak kegiatan dari Komalima yang dibuat dengan upaya merekatan semua anggota dari Komalima. Yakni mulai dari kegiatan Retret, Perayaan natal, Perayaan Paskah, dan kegiatan rutinnya adalah Persekutuan Doa (PD).

PD sendiri, ungkapnya, merupakan salah satu agenda rutin dari Komalima. Kegiatan tersebut, biasanya dilaksanakan dua kali dalam sebulan. Kegiatan PD juga dilakukan setiap malam kamis.

“Mahasiswa yang ada di Komalima adalah keluarga yang percaya akan Tuhan dan hidup dalam iman,” tuturnya.

Pada akhir, Ryan juga mengatakan harapannya untuk Komalim. Ke depan, ia berharap bahwa mahasiswa yang tergabung dalam Komalima semakin bertumbuh dalam iman yang percaya akan Tuhan.

“Saya juga berharap agar anggota Komalima semakin solid dan saling membantu satu sama lain,” pungkasnya.

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu