Program Komisi Pengawasan BLM Fakultas Vokasi Lakukan Monitoring dan Evaluasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama usai kegiatan. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tepat pada separuh tahun kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi tahun 2018-2019 berlangsung, Badan Legislatif Mahasiswa mengadakan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi. Pada dasarnya program kerja Monev adalah proker dari komisi pengawasan.

Program kerja monev dilaksanakan pada 6 September 2019 di Samchoon resto. Dihadiri oleh Presbem dan Wapresbem sekaligus seluruh jajaran menteri kabinet progresif. Acara berlangsung selama 4 jam, dimulai dari pukul 3 sore berakhir pada pukul 7 petang. 

Beberapa yang menjadi sorotan dalam kegiatan monev adalah penyetoran Laporan Pertanggungjawaban program kerja yang tidak tepat waktu, sehingga pengawasan yang dilakukan Badan Legislatif Mahasiswa sedikit terhambat.

Menurut Echa Permatasari selaku ketua komisi pengawasan, kendala molornya penyetoran Laporan Pertanggungjawaban adalah kurang nya komunikasi yang intens antara ketua pelaksana dengan menteri yang bersangkutan. “Komunikasi sangat penting dalam organisasi agar tidak terjadi kesalapahaman” ujar Echa saat forum.

Harapan dari kegiatan itu, jelasnya, adalah terciptanya transparansi program kerja sehingga kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa tetap tertib pada aturan. “Salah satu fungsi Badan Legislatif Mahasiswa adalah pengawasan, semoga dari kegiatan ini BEM Fakultas Vokasi menjadi lebih progresif,” terang ketua komisi pengawasan BLM Fakultas Vokasi.

Penulis: Tim BLM Vokasi

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu