Pesta Kembang Api Warnai Malam Inagurasi BTOPH 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Acara tukar kado di malam puncak BTOPH 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS Serangkaian kegiatan BTOPH (Basic Training Of Public Health) 2019 PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi diakhiri dengan malam inagurasi pada Minggu (22/9). Bertempat di lapangan futsal Kampus Giri, BTOPH adalah satu dari beberapa serangkaian kaderisasi yang ada di FKM. Puncaknya yaitu malam inagurasi.

Malam inagurasi itu, berjalan dengan meriah. Ditambah dengan adanya pesta kembang api. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh ketua pelaksana BTOPH 2019, dan dilanjut dengan penampilan dari (maba) mahasiwa baru. Rina pratiwi Mahasiswa FKM 2019 mengatakan bahwa malam inagurasi berjalan dengan seru dan acara yang tidak monoton. Selain itu, banyak pembacaan nominasi baik untuk panitia dan maba.

“Saya juga senang banget, karena kelompok saya dapat tiga penghargaan yaitu terdisiplin, terheboh, dan pemenang games terbanyak,” ungkap Rina dengan bahagia

Selain memberikan hadiah kepada maba, panitia juga memberikan apresiasi kepada panitia dengan beberapa kategori, yaitu terjudes, tersibuk, dan terfavorit. Setelah membacakan semua nominasi, dilanjut dengan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua yaitu pesta kembang api. Keseruan pesta kembang api semakin meriah ditambah dengan semua panitia dan maba menari bersama.

Berbeda dengan malam inagurasi BTOPH sebelumnya, tahun ini ditambah lagi satu keseruan, yaitu maba memberikan surat untuk panitia yang berisi tentang kesan dan pesannya untuk panitia. Suratnya bisa diberikan kepanitia siapapun sesuai keinginan mabanya.

“Malam inagurasi tahun ini keren, dan saya bangga bisa jadi bagian BTOPH tahun ini,” ungkap Meirna Mega Rizky selaku ketua pelaksana BTOPH 2019. “Saya juga berterimakasih untuk semua panitia yang sudah bekerja keras dan komitmen hingga BTOPH 2019 bisa berjalan dengan lancar sampai penutupan,” imbuhnya.

Di penghujung acara ada kebiasaan yang sudah tidak asing lagi bagi anak FKM, yaitu  tukar kado yang setiap tahunnya pasti akan dilakukan. Semua panitia dan maba membawa kado dan semuanya duduk membentuk lingkaran besar untuk saling bertukar kado.

“Rasanya campur aduk, antara senang dan sedih, dan pastinya BTOPH tahun ini tidak akan bisa dilupakan, khususnya untuk angkatan 2019. Dan kami berutung banget dapat merasakan adanya kegiatan BTOPH ini,” ungkap Rina kembali. (*)

Penulis: Desi Natalia
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

Achmad Chasina Aula

Achmad Chasina Aula

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi