Peduli Karhutla, Mahasiswa UNAIR Banyuwangi Gelar Aksi Galang Dana

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Seluruh Tim Galang Dana usai melangsungkan kegiatan Mini Konser. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS   Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera membuat banyak publik simpati. Baik simpati terhadap lingkungan atau warga yang terdampak asap. Rasa simpati itu terus muncul dari berbagai elemen. Tak terkecuali mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi.

Untuk melakukan kepedulian itu, Andhika Lutfhi Hardiono selaku penanggung jawab acara mengatakan, ia dan beberapa mahasiswa PSDKU UNAIR Banyuwangi menggelar aksi penggalangan dana di sejumlah titik di Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu-Minggu (28-29/9). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, lanjutnya, dipungkasi dengan malam puncak yang diisi dengan kegiatan Konser mini.

“Konser mini diisi dengan penampilan dari DS Entertaiment, salah satu Komikat di PSDKU UNAIR Banyuwangi,” ungkapnya.

Sejumlah mahasiswa yang menjadi relawan dalam aksi galang dana itu, lanjutnya, dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim terdiri dari 7-9 orang disetiap titik. Andhika juga mengatakan bahwa  pada kegiatan aksi galang dana, bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Bahkan, hasil galang dana ya ia lakukan dan semua tim diluar ekspektasi.

Insya Allah jumlah hasil galang dana yang sudah didapat, bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di sana,” tutur Andhika.

Nantinya, lanjut Andhika, dana yang terkumpul akan disumbangkan dalam bentuk materi yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan makan dan medis.

“Hasil donasi yang sudah terkumpul, akan segera kami distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan kami kawal hingga benar-benar tersalurkan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan            

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu