Mahasiswa UNAIR Banyuwangi Raih Juara 2 Business Plan Competition Tingkat Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Alvin dan tim saat mendapatkan juara. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga sebagai salah satu universitas terbaik Indonesia tidak ada hentinya mengukir prestasi. Kali ini, Tim Bismillah yang terdiri dari Alvin AKS1 2017, Wilda AKS1 2017, Ratna AKS1 2018, dan Nely AKS1 2018 meraih juara II Business Plan Competition yang diadakan oleh BEM Vokasi Universitas Indonesia, Depok pada Jumat (27/9).

Tim Bismillah mempresentasikan gagasan bisnis mereka yang berjudul “Gentelong” di hadapan empat finalis lainnya yang berasal dari UGM, UNPAD, dan IPB. Alvin dan tim mengaku bahwa gagasan yang mereka miliki relevan dengan kemajuan pariwisata yang ada di Banyuwangi. Maka dari itu, ia dan tim mengambil ide tersebut.

“Gentelong merupakan kepanjangan dari Gerakan Tour Guide Milenial bersama Lare Osing. Tujuan dari ide ini yaitu sebagai solusi pemenuhan kebutuhan wisata di Kabupaten Banyuwangi dengan menggunakan aplikasi travelmate,” ungkapnya.

Presentasi dimulai dengan registrasi dan ditutup dengan  presentasi kelompok ke-Lima. Kemudian, hari kedua, Alvin dan tim mengikuti seminar Talk Show dengan tema “How To Build And Deal The Millenial For Industry 4.0” yang dihadiri oleh pemateri-pemateri luar biasa. Kemudian, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang business plan competition 2019.

Alvin dan tim tidak menyangka jika akan mendapatkan juara dalam lomba kali ini. Pasalnya, persiapan yang menurut mereka terlalu singkat. Terlebih, saingan yang lolos merupakan perwakilas terbaik dari  perguruan tinggi.

“Bahkan kami hanya memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkansegala sesuatu sebelum hari H-presentasi,” ungkap Alvin.

Pengalaman yang paling menarik menurut Alvin dan tim adalah perjalanan dari Banyuwangi ke Jakarta dengan menaiki kereta. Namun, jarak tidak membuat mereka patah semangat. Mereka tetap terus maju dengan membawa nama baik universitas untuk mempresentasikan gagasan yang mereka miliki dihadapan para juri dan finalis. (*)

Penulis: Dewi Masluqiyah

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu