Jelang UTS Perdana, Apa Kesan Mahasiswa Baru UNAIR Banyuwangi?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh pojok satu

UNAIR NEWS – Ujian Tengah Semester atau UTS adalah kegiatan akademis yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa. Tak sedikit mahasiswa yang gugup dalam menghadapinya. Terlebih bagi mahasiswa baru. Pasalnya, selain menjadi pengalaman perdana, UTS juga akan berbeda dengan ujian waktu mereka masih di sekolah lanjutan. Lantas, apa kesan Maba PSDKU jelang UTS perdana mereka?

Dari hasil wawancara UNAIR NEWS dengan beberapa Maba PSDKU, tak sedikit yang mengatakan bahwa mereka merasa grogi dan tegang. Berikut petikan kesan dari maba PSDKU UNAIR Banyuwangi tentang UTS perdana.

Paulia Anissa Mahasiswa Baru FEB

“Untuk perasaan sih agak deg-degan, tapi harus siap karena setiap kuliah itu pasti akan mengadapi ujian, UTS maupun UAS, jadi ya di bawa enjoy saja.”

Tiara Wandira Mahasiswa Baru FKH

“Perasaan saya menghadapi UTS perdana ini ada ketegangan, soalnya ini UTS pertama kalinya. Kekhawatiran saya itu apabila saya sudah belajar tapi hasil tidak seperti yang diharapkan.”

Rina Pertiwi Mahasiswa Baru FKM

“Pertama, kalua saya perihal persiapan mental, karena ini UTS perdana. Jadi nanti biar gak kaget melihat bentuk soalnya karena kita belum tau sistemnya. Jadi, harus siapkan mental biar nanti gak tiba-tiba panik dan agar menjawab soal dengan tetap tenang.”

Naning Puji Lestari Mahasiswa Baru FPK

“Yang harus disiapkan yaitu pertama adalah doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua meminta doa dan restu kepada kedua orang tua dan keluarga, ketiga mempersiapkan belajar materi sedini mungkin dan ke empat menyerahkan apapun hasilnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Penulis: Rista Novianti

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu