Hibah Kolam dari PUSPAS untuk FPK Tunjang Kegiatan Belajar Mahasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SEREMONIAL penyerahan dana hibah di depan kolam. Dari kiri: Wisudanto Sekretaris PUSPAS, Wahyu Tjahjaningsih Wadek III FPK, Prof Mirni Lamid Dekan FPK, Tika Widiastuti Ketua PUSPAS, dan Endang Dewi Wadek I FPK. (Foto: PUSPAS UNAIR)

UNAIR NEWS – Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) Universitas Airlangga menyerahkan dana hibah kolam untuk Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlangga pada Jumat (28/09/2019). Seremoni hibah kolam berlangsung di FPK UNAIR, tepatnya di depan kolam yang terletak di halaman parkir sepeda motor.

Penandatanganan penerimaan hibah tersebut dihadiri oleh Dekan FPK Prof. Dr. Mirni Lamid MP., drh, Wakil Dekan I Dr. Endang Dewi Masithah Ir., MP., Wakil Dekan III Ir. Wahyu Tjahjaningsih Ir. M.Si, serta beberapa dosen FPK UNAIR.

Sebelum dilakukan penandatanganan penerimaan hibah, Prof. Mirni mengatakan bahwa bantuan dari PUSPAS ini harus dapat dioptimalkan. “Kami mengupayakan untuk mengoptimalkan dana tersebut,” tutur Prof. Mirni.

Dalam hibah yang diberikan tersebut, rinciannya, terdapat empat kolam akuaponik, dan enam kolam yang nantinya akan dijadikan kolam bioflok.

Dalam kesempatan itu, Ketua PUSPAS UNAIR Dr. Tika mengatakan bahwa dana hibah yang diberikan bersumber dari dana sosial yang telah dikelola. Sebelumnya, PUSPAS UNAIR terhitung aktif memberikan hibah dengan bentuk yang bermacam-macam. Khususnya, untuk menunjang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Penyaluran dana sosial untuk FPK dalam bentuk bantuan hibah kolam. Kita tahu FPK ini konsennya harus ada laboratorium dan fasilitas yang memadahi untuk mahasiswa FPK,” tutur Tika.

Hibah yang diberikan PUSPAS untuk FPK UNAIR merupakan dana sosial dengan jumlah 15 juta. Sebelum dilakukan seremonial penyerahan dana hibah, terdapat serangkaian kegiatan sebelum dilakukan seremonial.

“Yang pertama sudah ada dana donator. Lalu yang kedua memulai pembangunan kolam. Dan terakhir seremonial penyerahan dana hibah,” ujar Putri Desi Wulan Sari selaku koordinator penyaluran dana PUSPAS.

Ke depan, kolam ikan yang diberikan oleh PUSPAS pemanfaatannya diserahkan kepada pihak fakultas. “Harapan dari PUSPAS setelah diberikan dana tersebut adalah untuk menunjang akademik mahasiswa. Khususnya untuk praktikum maupun kegiatan mahasiswa. Dan, untuk pihak eksternal apabila ingin belajar budidaya ikan di FPK,” tambahnya (*)

Penulis : Dimar Herfano

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu