Demo Mahasiswa di Surabaya Berjalan Tertib, Rektor UNAIR: Terima Kasih

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Gelombang demokrasi mahasiswa UNAIR yang berlangsung dengan aman, tertib, dan damai. (Foto: Feri Fenoria R)

UNAIR NEWS – Aksi demonstrasi yang dilaksanakan oleh puluhan ribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di depan Gedung DPRD Jawa Timur pada Kamis (27/9), berjalan dengan aman, tertib, dan teratur. Bahkan, hingga demonstrasi berakhir, tidak ada kejadian yang menimbulkan kerugian. Baik dari pihak mahasiswa maupun pihak aparat.

Melihat hal tersebut, Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih yang tengah dalam lawatan di Mesir, memberikan apresiasi kepada mahasiswa, pihak aparat, dan masyarakat. Mulanya, Prof. Nasih mengira akan terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti di berbagai kota lainnya. Untuk itu, saat mendapat informasi bahwa kegiatan demontrasi yang dimulai siang hingga sore hari berjalan dengan aman dan tertib, pihaknya sangat mengapresiasi kedewasaan semua pihak.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang bisa berlaku dewasa saat aksi berlangsung,” ungkap Prof. Nasih.

Tidak hanya itu, Prof. Nasih secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang melaksanakan tugas dengan sangat baik. Terutama dalam menjaga mahasiswa-mahasiswa dalam menyampaikan berbagai tuntutan.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian yang menjaga anak-anak kami dengan sangat baik,” tandasnya.

Kepada seluruh mahasiswa, utamanya mahasiswa UNAIR yang turut serta dalam aksi tersebut, Prof. Nasih juga mengucapkan banyak terima kasih. Pasalnya, dalam aksi tersebut mahasiswa UNAIR bisa menghadirkan kedewasaan. Bahkan, dari informasi yang didapat, banyak mahasiswa UNAIR yang turut membersihkan lokasi usai aksi.

“Kepada anak-anakku, terima kasih telah berlaku dengan sangat dewasa dalam menyampaikan pendapat dalam demonstrasi,” tutur Prof. Nasih.

Pada akhir, Prof. Nasih juga menegaskan bahwa untuk mahasiswa yang memilih tetap mengikuti kegiatan di kampus, pihaknya juga mengucapkan terima kasih. Baginya, meski ada demontrasi, kegiatan belajar mengajar di kampus UNAIR tetap berjalan dengan baik.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu